Andi Sri Juliarty

Puluhan Kasus Positif Klaster Tanjung Aju, Pemkot Balikpapan Ingatkan Tren Penularan di Lokasi Kerja

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pasca puluhan karyawan perusahaan migas positif covid-19 di lokasi kerja Tanjung Aju Kabupaten Kutai Kertanegara, Pemerintah Kota Balikpapan kembali mengingatkan agar protokol kesehatan benar-benar diiterapkan.

Pasalnya kasus tersebut, menunjukkan bahwa protokol kesehatan belum mamksimal diterapkan. Bahkan dari puluhan sebanyak 17 orang merupakan warga Kota Balikpapan yang telah dievakuasi dan bawa ke Kota Balikpapan.

“Data ini kami terima tadi pagi bahwa dari sejumlah yang terkonfirmasi positif ada 17 orang yang ber KTP Balikpapan maka yang bersangkutan di evakuasi ke Balikpapan kemudian datanya masuk ke Balikpapan,” ujarnya

Bahkan kata dia, karyawan yang merupakan warga Kabupaten Kutai Kertanegara ada 32 orang. Termasuk juga ada warga Kota Samarinda. “Karena ada sebagian juga di Kutai Kertanegara 32 orang kalau tidak salah dan sebagian lagi di Samarinda,” katanya.

“Jadi klaster ini memang cukup besar kemudian mengenai warga berdasarkan KTP jadi samarinda, Balikpapan dan Kutai Kertanegara dimana lokasi perusahaan migas berada,” lanjutnya.

Karena itu wanita yang biasa disapa dokter Dio itu mengimbau agar disiplin menjalankan protokol kesehatan. “Atas kejadian ini sekali lagi kami mengimbau kepada seluruh perusahaan bahwa saat ini tren penularan terjadi di tempat kerja,” tandasnya.

“Ada surat edaran bapak Wali kota melakukan test PCR sebelum masuk Kaltim, hal itu mungkin sudah dilakukan namun setelah dilokasi semua karyawan harusnya benar-benar disiplin menerapkan protokol covid-19.” tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Septinus Kartu Merah, Persiba Gagal Curi Poin di Tuban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.