Peringatan HUT kemerdekaaan RI ke75 yang digelar di Balai Kota

Puluhan PNS Dilingkungan Pemkot Balikpapan Terpapar Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Puluhan pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) mulai dari eselon II hingga Eselon IV  diantaranya kepala dinas, kepala bidang hingga staf terpapar covid-19

“Kepala dinas yang positif kan 2 orang Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (meninggal), sama Kepala Dinas Perhubungan. Ada kepala bidang (kabid), ada staff yang terkena, cukup banyak, puluhan yang kena,” ujar Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi usai Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan ke75 di Balai Kota, Senin (17/08).

Dia mengatakan, kemungkinan para PNS yang tertular saat bertugas di lapangan. Karena meski pandemi covid-19 pelayanan tetap harus berjalan. Karenanya dia meminta masyarakat benar-benar mematuhi protokol kesehatan.

“Kan mereka ini bertugas, jadi bisa saja tertular dari berbagai kontak dengan berbagai pihak. Mereka bertugas di lapangan, mereka berhubungan dengan pelayanan,” ujarnya

“Kita masih harus meningkatkan protokol kesehatan. Memang masyarakat harus lebih disiplin saja, kalau gak berkembang covid-19,”

Menurutnya, penerapan pembatasan status berskala besar (PSBB) juga percuma jika masyarakat tak disiplin dengan protokol kesehatan. “Sama saja istilah PSBB yang penting pengetatan protokol kesehatan dilakukan,” ujarnya.

Sementara terkait Peraturan Wali Kota (Perwali)  menyangkut sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan, saat ini masih menunggu persetujuan Gubernur Kaltim. “Karena kan harus mendapat persetujuan dari Gubernur,” ujarnya.

Dia kembali mengimbau, warga tidak menggelar lomba yang biasanya setiap tahun digelar untuk memperingati HUT Kemerdekaan. “Lomba sudah kita imbau tidak lakukan yang tatap muka, kecuali melalui daring,” ujarnya.

Baca juga ini :  Tim PON Kaltim Kehilangan Adi Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.