Puncak Arus Balik, Brimob Patroli di Pelabuhan Semayang Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Puncak arus balik diperkirakan terjadi hingga hari ini, Minggu (8/5/2022).Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim kembali melakukan patroli dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Mahakam 2022, di Pelabuhan Semayang Balikpapan.

Pelaksanaan patroli tersebut dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan saat arus balik lebaran tahun ini. Sebanyak satu regu patroli Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim dikerahkan guna menjaga Kamtibmas arus mudik dan balik lebaran.

Lokasi Pelabuhan dipilih untuk sasaran patroli mengingat bahwa masyarakat dominan menggunakan Transportasi Laut yaitu Kapal.

Dalam pelaksanaan patroli, aparat Brimob Polda Kaltim juga melakukan pengawasan terhadap seputaran kompleks pelabuhan Semayang untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat saat arus balik.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai pada kesempatan yang berbeda menyampaikan bahwa pentingnya Patroli di Pelabuhan tersebut untuk memastikan bahwa masyarakat aman dan nyaman.

“Pasca Lebaran Idul Fitri kita tau bersama masyarakat Sekarang sudah kembali beraktivitas seperti semula dan terlihat juga sebagian besar penumpang ini adalah Masyarakat Kota Balikpapan yang sudah selesai merayakan lebaran dengan keluarga dan mereka kembali melakukan pekerjaan mereka dan kembali ke aktivitas seperti biasanya,” ucap Andy Rifai.

Ia berharap dengan patroli sekaligus pengamanan yang dilakukan ini, masyarakat yang akan berangkat atau pulang melalui Pelabuhan Semayang Balikpapan merasa nyaman.

Selain patroli di pelabuhan, personel Satbrimobda Kaltim juga melakukan patroli di objek vital lainnya seperti Bandara, Terminal dan Tempat wisata yang ada di Kota Balikpapan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Prajurit, PNS dan Perwira Kodam Gelar Sholat Gerhana

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.