Puncak Kunjungan Wisatawan Pantai Segara Sari Manggar Sabtu dan Minggu


BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pengelola pantai Segara Sari Manggar memperkirakan puncak kunjungan wisata pada libur lebaran tahun 2019 kali ini diprediksi terjadi pada hari Sabtu dan Minggu (8-9/6/2019).

Kunjungan wisatawan di Pantai Manggar ini terjadi sejak Kamis (6/6/2019) dengan jumlah kunjungan 5000- 7000 pengunjung.  Pada Rabu (5/6) pada lebaran kunjungan mencapai 1000 orang.

“Memang pantai manggar ini masih jadi andalan kota Balikpapan setiap momen liburan. Dari catatan kita (UPT Pantai Manggar) sejak Rabu atau lebaran kemaren ada 1.000 pengunjung. Sedangkan Kamis atau lebaran kedua hingga Sabtu kemaren ada sekitar 5.000 sampai 7.000 pengunjung,” beber Kepala UPT Pantai Manggar. Rusliansyah (9/6/2019).

Puncaknya atau hari Minggu ini, Rusli bisa memperkirakan jumlah pengunjungnya mencapai 8.000 hungga 10.000 orang.
“Kalau hari ini kayanya puncak ya pak, saya bisa prediksi ini bisa 8-10 ribuan pengunjung,” katanya.

Alasan meningkatnya jumlah pengunjung ini bisa dilihat dari dibukanya dua jalur pintu yang terdapat di Pantai Manggar ini, dan juga penuhnya lokasi parkir.
Disinggung soal adanya jukir liar dan pedagang yang menjual makanan lebih mahal diluar aturan, dirinya membenarkan hal tersebut.

“Ia kemaren sempat viral di medsos itu pak, tapi sudah kita tegur,” tandasnya.
Menurutnya UPT telah memanggil pihak-pihak terkait dan telah memberi teguran agar tidak menjual makanan dan minuman diluar ketentuan. 

Selain itu juga para jukir ini adalah binaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata yang ditugaskan untuk membantu memarkirkan kendaraan pengunjung.

“Kalau yang pedagang sudah kita tegur, insyallah dia gak ulangin. Biasa kan dia liat momen mau cari untung besar sepertinya. Sedangkan yang tukang parkir itu binaan Disporapar, tapi mereka ini sifatnya bantu aja. Kata mereka dikasih ngambil, kalo gak ya gak apa-apa,” terang Rusli.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Hari Minggu Dimulai Vaksinasi untuk Lansia di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akan mulai menggelar vaksinasi untuk lanjut usia (lansia) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.