Puskesmas Klandasan Siap Vaksinasi Pedagang Klandasan Yang Belum Divaksin Hari ini

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Dinas Perdagangan bersama pengelola Pasar Klandasan berharap vaksinasi dapat diikuti 361 pedagang baik di Pasar basah Klandasan maupun Blauran.

Bahkan pihak Pasar mengklaim sudah melakukan sosialisasi dan kordinasi dengan pedagang yang ada di dua blok tersebut.

” Kami berharap kegiatan ini bisa maksimal karena sebelum kegiatan ini kami sudah bertemu dengan Pengurus-pengurus pedagang yang intinya mereka siap mensukseskan kegiatan vaksin, ” harap Kepala Dinas Perdagangan Arzaedi Rachman disela-sela kegiatan vaksinasi, Jumat pagi (26/02/2021).

Arzaedi mengatakan pelaksanaan vaksinasi dilakukan dua kali sehingga diharapkan agar pedagang dapat mengikuti kembali vaksinasi setelah 14 hari pelaksanaan.
“Itu harapan kami kepada pedagang sehat bisa berjalan sesuai harapan, “katanya.

Sejauh ini belum ditemukan efek samping dari vaksinasi yang diikuti pedagang. Dengan pedagang sehat maka ekonomi bisa berjalan baik.

Vaksinasi dilakukan didua lokasi yakni Pasar Klandasan dan Kelurahan Klandasan Ulu, Balikpapan Kota. DKK menargetkan 367 pedagang yang divaksin termasuk pekerjaan warung makan dan soto sekitar kantor Kelurahan Klandasan Ulu.

Kegiatan ini menurut Kepala DKK dr Andi Sri Juliarty merupakan vaksinasi pertama bagi pekerja pelayanan publik seperti pedagang pasar.

“Sasaran kita di pasar ini 367 pedagang Dan akan berlangsung sampai sore nanti, ” ucap Dio sapaan akrabnya.

” Semoga semua pedagang dapat berpartisipasi maksimal ikut vaksinasi dan akan diulang pada 14 hari kedepan, ” ujarnya.

Jika ada pedagang yang belum mengikuti vaksinasi hari ini karena sesuatu hal lanjut Dio dapat mengikuti vaksinasi di Puskesmas Klandasan.

“Kita persilahkan ke puskesmas Klandasan bagi yang belum bisa hari ini, ” tutupnya.

Sejumlah pedagang Klandasan yang ditemui mengakui tidak ragu dan tidak takut untuk divaksin. Seperti pengakuan pedagang ikan Muhammad Amir dan pedagang sayur Barokah.

Baca juga ini :  Dewan Minta Pemkot Bantu Pelaku UMKM Sekitar Mangrove Center

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.