Puskesmas Lamaru Jadi RSUD di Balikpapan Timur

BALIKPAPAN–Pemerintah Kota Balikpapan berencana meningkatkan status Puskesmas Lamaru Balikpapan Timur menjadi Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD).

Wali Kota Rahmad Masud mengatakan dari segi kondisi bangunan, Puskesmas Lamaru cukup mumpuni untuk ditingkatkan menjadi rumah sakit. Tinggal dilakukan pembenahan struktur fungsional dan pengadaan tenaga medis dan peralatan penunjang. Melihat kondisi yang ada saat ini, wali kota Rahmad optimis tahun 2022, RSUD di Balikpapan Timur sudah beroperasi.

“InshaAllah tahun 2022 Puskesmas Lamaru sudah menjadi rumah sakit. Bangunannya sudah standar rumah sakit, tinggal siapkan fasilitas dan tenaga kesehatan. Disana nanti akan jadi rumah sakit 24 jam, ” kata wali kota Rahmad, (27/8/2021).

Wali kota Rahmad berharap dengan kehadiran rumah sakit di Balikpapan Timur mempermudah akses mobilisasi warga di Balikpapan Timur untuk berobat, tanpa harus jauh- jauh berobat ke rumah sakit yang ada di Balikpapan Utara ataupun Balikpapan Selatan.

“Jadi kepada masyarakat Balikpapan Timur bersabar lah. Sekarang sedang proses tahap peralihan, ” ujarnya lagi.

Disinggung mengenai rencana pembangunan rumah sakit di Balikpapan Barat, wali kota Rahmad berujar baru akan mulai pengerjaan di tahun 2022. Sehingga operasionalnya baru bisa dimulai di tahun 2023.

“Kalau rumah sakit di Balikpapan Barat kan belum ada, bangunan baru dikerjakan tahun 2022, selama satu tahun. Tahun 2023 baru berfungsi, ” katanya.

“Kehadiran đưa rumah sakit ini sesuai dengan janji saya saat mencalonkan diri sebagai wali kota. InshaAllah akan terealisasi sebelum masa kepemimpinan saya berakhir, agar seluruh masyarakat Balikpapan mendapatkan kemudahan akses untuk dapat pelayanan rumah sakit, ” ujarnya antusias.

Comments

comments

Baca juga ini :  Begini Penuturan Pemilik Truk Tronton Terkait Kondisi Kendaraan Sebelum Kecelakaan Maut

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.