Areal Parkir Puskesmas Sepinggan Baru akan Diperluas dan Penambahan Ruang Rawat Inap

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Komisi IV DPRD menggelar sidak ke Puskesmas Sepinggan Baru dalam rangka memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan baik mengingat puskesmas ini berada di areal strategis dekat bandara, disisi jalan dan bahkan mengcover wilayah Balikpapan Timur.

Padahal di Wilayah Balikpapan Selatan ini hanya ada 3 puskesmas salah satunya puskesmas Sepinggan.

“Menurut saya ini sangat penting karena itu Komisi IV turun langsung melihat kondisi di lapangan seperti perlu ada penambahan fasilitas seperti parkir, sarana penunjang pasien,” tutur Ketua Komisi IV DPRD Muhammad Taqwa dalam sidak Senin (11/11/2019).

Lanjutnya salah satunya memperluas parkir puskesmas dengan merelokasi rumah dinas dokter yang ada.

“JIka masih ada anggaran tersisa kita akan relokasi rumah dinas dokter kedepan karena ada tanah didepan, peruntukan seperti apa kita akan lihat mekanismenya. Yang paling penting parkir inikan jalan utama jangan sampai pasien dan keluarga mengganggu pengendara lainya,” tuturnya.

Selain itu, Komisi IV DPRD akan menambah ruang rawat inap karena puskesmas ini beroperasi selama 24 jam penuh. “Mungkin 2 sampai 3 ruangan yang saya piker perlu ada penambahan,” tambahnya.

Dalam sidak ini Komisi IV wakil ketua Wahyudi (Fraksi Naspehando), Sekretaris Sandy Ardian (Fraksi PKS), anggota  Doris Eko Rian Desyanto (Fraksi Golkar),  Suryani (Fraksi Golkar), Budiono (Fraksi PDI Perjuangan include PKB),  Fadlianoor (Fraksi PDI Perjuangan include PKB),  Rahmatia (Fraksi Gerindra), Laisa Hamisah (Fraksi PKS), Asrori (Fraksi Demokrat),  Kamarudin (Fraksi Naspehando), Puryadi (Fraksi Naspehando),  Parlindungan (Fraksi Naspehando),  Ardiansyah (Fraksi Naspehando) dan  Hatta Umar (Fraksi Naspehando). Mereka didampingi Kepala Puskesmas Sepinggan Baru Sulastri.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemerintah Wacanakan  Dosis Tiga Jadi Syarat Mudik Lebaran, DPR Mendukung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.