Rahmad Bersama Kepala Binda Kaltim Tinjau Centra Vaksinasi Embarkasi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pemerintah kota mulai hari ini (27/9/2021) menggunakan Embarkasi Haji Batakan sebagai centra vaksinasi kedua setelah BSSC, Dome.

Bersamaan itu juga dilakukan vaksinasi kepada 2000 orang dengan pengaturan yakni pagi vaksinasi untuk lansia sebanyak 1000 dan siangnya 1000 orang vaksinasi yang diselenggarakan BIN Kaltim.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud bersama Kepala BINDA Kaltim Brigjend TNI Dani Kosqara didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan meninjau pelaksanaan vaksinasi pertama yang digelar di Asrama Haji Batakan sekaligus meresmikan sebagai lokasi sentra vaksinasi di Kota Balikpapan.

“Kami memilih Asrama Haji Batakan ini merupakan bagian dari pada upaya vaksinasi secara menyeluruh di Kota Balikpapan,” ujar Rahmad Mas’ud kepada media disela-sela peninjauan, Senin (27/9/2021).

Rahmad mengaku, sebelumnya Asrama Haji Batakan dijadikan lokasi isolasi pasien Covid-19 yang bergejala ringan, namun belakangan beberapa bulan terakhir kasus Covid kian menurun dan pasien yang melakukan isolasi di Asrama Haji Batakan sudah tidak ada.

“Untuk itulah kami fokuskan disini jadi sentra vaksinasi untuk wilayah Balikpapan Timur khususnya fokus ke vaksinasi bagi lansia,” akunya.

Adapun lansia jika sudah tervaksinasi semua maka bisa saja akan dibuka untuk masyarakat umum, apalagi wilayah Balikpapan Timur ini merupakan kecamatan yang sudah menjadi Zona Kuning pertama di PPKM level 4, dibandingkan dengan Kecamatan lainnya yang ada di Kota Balikpapan

“Kita berdoa saja semoga wilayah Kecamatan lainnnya cepat turun angka kasus Covid-19 nya, terima kasih kepada DKK dan nakes yang luar biasa semangatnya dalam pelaksanaan vaksinasi, kita doakan sehat mengingat nakes ini garda terdeoan vaksinasi khususnya di Kota Balikpapan,” tutur Rahmad.

Penetapan Asrama Haji Batakan sebagai lokasi sentra vaksinasi juga untuk mencegah dan mengurangi kerumunan yang ada di BSCC Dome, setiap pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

Baca juga ini :  Posko Rapid Antigen Dibuka, Kena Razia Warga Samarinda Menolak dan Pilih Kembali ke Samarinda

“Kami bagi titik kegiatan vaksinasinya, salah satu yang respentatif ya di asrama haji batakan,” tutupnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.