Wali Kota Balikpapan jadi inspektur upacara di lapangan merdeka

Rahmad Mas’ud Jadi Inspektur Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Lapangan Merdeka

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan melaksakan Upacara Bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Lapangan Merdeka, Rabu (17/8/2022). 

Dalam pelaksanaanya dibuka dengan penyerahan penghargaan oleh Wali Kota Balikpapan  Rahmad Mas’ud kepada anak didik berprestasi.

Selain itu, juga diberikan santunan kepada ahli waris korban kecelakaan Rapak sebesar Rp169 juta dan dilanjutkan dengan tari-tarian serta pembentangan bendera sepanjang 77 meter yang melambangkan Hari Kemerdekaan ke-77 tahun Republik Indonesia.

Dimana tepat pukul 10.00 Wita serine detik-detik proklamasi yang dilanjutkan pembacaan naskah proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh.

Setelah melaksanakan upacara bendera dalam rangka peringati HUT ke-77 RI di lapangan Merdeka pada Rabu (17/8/2022).

Wali Kota Balikpapan bersama unsur Forkopimda, Ketua DPRD Balikpapan dan sejumlah tamu undangan menyaksikan upacara bendera di istana negara secara virtual.

Setelah itu dilakukan pemotongan kue yang diserahkan kepada sejumlah pihak diantaranya Ketua Panitia HUT Ke-77 RI Kota Balikpapan, Doortje Marpaung.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, peringati HUT RI tahun ini mudah-mudahab jadi penyemangat belum semuanya agar pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, serta lebih menambah semangat dan mometum dihari Kemerdekaan RI dan bergotong-royong bersama dan bisa bangkit dari pandemi yang melanda dunia.

“Terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisi termasuk pantia HUT ke-77 RI Kota Balikpapan, semangatnya bisa jadi motivasi kepada kita semua,” ujar Rahmad Mas’ud.

“Jadikan semangat kemerdekaan ini untuk tetap berkarya membangun yang terpuruk dari pandemi kemarin,” tambahnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan semangat kebersamaan dan gotong royong masyarakat dapat menyambut pemindahan Ibu Kota Negara.

“Bersama kita menyiapkan Balikpapan sebagai penyangga IKN,” pungkasnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.