Rahmad Mas’ud Resmi Buka Turnamen Bola Voli Pemuda Cup 2019

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com — Gelaran turnamen bola voli “Pemuda Cup” yang diselenggarakan KNPI Balikpapan Utara berlangsung semarak. 

Warga menyemut menyaksikan pembukaan turnamen bola voli yang diresmikan Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud di lapangan voli, Kompleks Bekang,  Kodam VI Mulawarman,  Jalan Soekarno Hatta kn 3,Balikpapan Utara, Minggu sore (1/9/2019).

Rahmad menyempatkan ikut bermain pertandingan eksebisi dengan panitia pelaksanaan turnamen Bola Voli Pemuda Cup.

Dengan mengenakan pakaian batik dan celana bahan hitam sepatu resmi,  Rahmad bersama Camat Balikpapan Utara Fahrul Razi, Ketua KNPI Balikpapan Andi Muttawali ikut bermain satu tim selama 1 set .

“Dulu saya mantan atlet voli kalau mau coba cek boleh,” ujar usai Rahmad bermain voli (1/9).

Rahmad memberikan apresiasi kepada panitian kegiatan yang telah mempersiapkan acara ini sehingga masyarkat bisa partisipasi dalam pertandingan Voly se Kecamatan Balikpapan Utara.

“Mudah-mudahan bisa muncul pemain potensial yang nanti bisa diusulkan ke pengurus tingkat kota,” tuturnya.

Ketua Panitia Turnamen Voly KNPI Balikpapan Utara, Adi  menjelaskan peserta ini berasal dari masing-masing kelurahan yang ada di Balikpapan Utara diikuti 11 tim.

“Peserta harus dibuktikan dengan KTP dan KK Balikpapan Utara, dan mohon maaf untuk pemain dari Porprov atau profesional tidak diikutsertakan karena level beda,” jelasnya.

Ketua Panitia Turnamen Bola Voli Pemuda Cup, Balikpapan Utara

Turnamane bola voli ini ikuti untuk peserta putri dengan harapan dapat meningkatkan silaturahmi dan membangun jiwa semangat/optimis apalagi saat ini Kaltim dinyatakan sebagai ibu kota pemerintahan.

“Jadi ini langkah bagi kami menuju kearah kesitu bahwa Kaltim memilik sumber daya yang berkualitas ,” katanya.

Olahraga bola Voli dipilih dalam turnamen ini kata Adi karena masyarakat di Balikpapan utara khusus kaum perempuan sangat dominan menyukai olahraga ini.

Baca juga ini :  Hasil Pemeriksaan Komnas HAM, Irjen Ferdy Sambo Akui Otak Pembunuhan Brigadir J

“Jadi kita melihat antusiasme teman-teman kita sudah rapat kordinasikan dengan teman-teman KNPI Balikpapan Utara memang ada beberapa pilihan seperti Futsal, bola, voli tapi yang paling diminati adalah voli mungkin berikutnya kita adakan turnamen-turnamen yang lain,” tukasnya.

Sebelum pertandingan resmi digelar, jgua dilakukan eksebisi antara panitia Turnamen Bola Voli Pemuda Caup dengan tim waria. Eksebisi ini makin menghibur penonton, karena tim waria dengan kostum merah putih tampil baik dengan mengalahkan tim panitia.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.