Rahmad : Pilihan Ini Melalui Umroh, Optimalkan Kesempatan Sebagai Pimpinan OPD

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Bertempat di Aula Kantor Wali Kota Balikpapan dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau setingkat eselon II, Kamis (28/4/2022).

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud memberikan ucapan selamat kepada mereka yang dilantik sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, semoga dapat mengembang tugas dan amanah dengan baik, sebagai Pejabat Tinggi Pratama dan berperan sebagai navigator sekaligus memimpin sebagai pimpinan yang dituntut untuk memberikan motivasi dalam bekerja dan menjadi teladan melaui tutur kata dan sikap. 

“Apalagi seiring dengan hadirnya industri 4.0 kepemimpinan juga harus beradaptasi selaras dengan perubahan- perubahan yang terjadi diberbagai bidang di era industri 4.0 tidak hanya semakin memberdayagunakan teknologi yang ada, tetapi juga secara bersamaan mengevaluasi para pekerja diera inilah demokrasi dan legilitas menjadi dua poin utama,” ujar Rahmad Mas’ud dalam sambutannya. 

Kata Rahmad, kemajuan teknologi juga memungkinkan masyarakat menggunakan produk teknologi, dengan  yang lebih besar dalam berbagai bidang kehidupan. Seiring juga menyiapkan Balikpapan sebagai pintu gerbang dan penyangga IKN.

“Gagasan dan ide kreatif harus senantiasa dikolaborasikan dalam rangka memanfaatkan peluang demi kesejahteraan daerah,” serunya. 

Rahmad juga mengajak para pimpinan tinggi pratama untuk mencermati dinamika dan pengembangan ASN sebagai kekuatan utama dalam menggerakan pembangunan dan mengembangkan ASN menjadi profesional dalam mewujudkan smart ASN dan beradaptasi dalam kemajuan teknologi dan kinerja pelayanan yang lebih cepat akurat dan efisien.

“Jabatan kami ini tinggal dua tahun lebih, jadi saya berharap kalian ini pilihan- pilihan yang terbaik, bukan berarti yang lain tidak baik diantara peserta yang ikut dalam assesmen,” akunya. 

“Saya juga mohon maaf jika pada kesempatan tahun ini kalian belum diberikan kesempatan untuk menjadi Pejabat Tinggi Pratama atau eselon II,  bukan berarti kalian tidak memenuhi kompetensi, karena keterbatasan posisi dan yang dipilih hanya satu saja,” tambajnya. 

Baca juga ini :  Wali Kota Ingin Seluruh Fasilitas Kesehatan Nyaman dan Tidak Jorok

Bahkan dirinya sebenarnya berat sekali untuk memutuskan siapa yang berhak, jujur untuk menentukan posisi kalian ini Rahmad mengaku harus umroh dulu.

“Mudahan-mudahan pilihan dari tim seleksi ini benar-benar pilihan yang baik dan mewujudkan Balikpapan lebih maju lagi, nyaman dihuni dalam bingkai mahdinatul iman,” harapnya.  

“Di tangan ada kami berikan kesempatan,  jika kalian tidak bisa mengoptimalkan kesempatan ada, tidak menutup kemungkinan akan dimutasi ke OPD lainnya,” pungkasnya. 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.