Rahmad – H Thohari Hadiri Pemakaman Istri Guru Mas’ud

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — H Rahmad Mas’ud dan Thohari Aziz ikut hadir menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya istri dari Syekh Mas’ud Husain Al-Hasani yang akrab disapa Guru Mas’ud. Sang istri, Hj Kustaniah meninggal dunia karena sakit, pada Rabu (4/10/2020).

Meninggalnya almarhum, mengundang  pelayat  datang memenuhi rumah Guru Mas’ud di kawasan Lamaru, Balikpapan Timur.

Rahmad merupakan anak angkat dari guru Mas’ud. Selain Thohari yang tiba lebih dulu, juga tampak Ahmad Basyir yang datang dan bertemu dengan Thohari Aziz. Tampak Thohari dan AHB berbincang singkat di rumah duka.

Pelayat yang datang datang memenuhi rumah duka  bukan hanya dari Kota Balikpapan tapi juga dari luar Balikpapan untuk memberikan doa dan penghormatan terakhir kepada almarhumah. Pemakaman yang dilaksanakan di dekat rumah duka.

Baik Rahmad maupun Thohari, dua tokoh yang sedang maju dalam pilkada, menyampaikan belasungkawa langsung kepada guru Mas’ud. Bahkan kedua tokoh seperti menghormati orangtunya mencium tangan guru Mas’ud.

 

Sebelum dimakamkan, Rahmad menyampaikan sambutan singkatnya jika ada kesalahan almarhumah mohon dimaafkan.

“Mewakili pihak keluarga, kami memintakan maaf kalau ada kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja dari almarhumah,”  kata Rahmad.

Rahmad juga mengajak pelayat, untuk mendoakan almarhumah sehingga seluruh amal ibadahnya bisa diterima disisi Allah SWT dan dimasukkan ke dalam surganya.

Keduanya ikut  mendoakan langsung dan sama-sama melaksanakan salat jenazah dan ikut mengangkat jenazah saat akan akan dimakamkan di sekitar rumah guru Mas’ud.

Pelayat pun terus berdatangan ke rumah duka tanpa henti, meskipun pemakaman sudah dilaksanakan, untuk menyampaikan doa dan duka cita kepada almarhumah yang selama hidupnya dikenal dermawan dan banyak membantu orang yang kurang mampu.

Comments

comments

Baca juga ini :  Tekan Banjir, Suryanto Minta Perijinan Selektif Keluarkan Ijin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.