Home / iniEven / Rangkaian HUT IWSS Bersatu, Ratusan Anggota Ikut Wisata Sungai Mahakam dan Bakti Sosial

Rangkaian HUT IWSS Bersatu, Ratusan Anggota Ikut Wisata Sungai Mahakam dan Bakti Sosial

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —Sebanyak 191 anggota IWSS Bersatu mengikuti rangkaian puncak perayaan HUT organisasi Ikatan Wanita Sulawesi Selatan Bersatu ini ke Kota  Samarinda, Minggu pagi (19/1/2020).

Rombongan lima bus ini berangkat pukul 07.15 wita dari Kantor Pemkot Balikpapan menuju kota Samarinda dalam rangka hari jadi ke 8 tahun yang 5 Januari 2020 lalu.

“ Rangkaian acaranya diawali dari bulan Agustus kemudian September, Oktober, November, Desember dan Januari dengan berbagai kegiatan sosial termasuk tamasya menelusuri Sungai Mahakam selama dua jam,” tutur Plt Ketua IWSS Bersatu Andi Noorhasanah Oesman.

 Sebelum melakukan perjalanan menuju kota Samarinda, IWSS bersatu singgah ke Panti Asuhan Ibu Pertiwi melakukan bakti sosial  yang diterima langsung Pimpinan Panti Asuhan Subak . Pada acara itu IWSS Bersatu menyerahkan sejumlah sembako, bukut tulis dan uang uang anak anak panti asuhan.

“IWSS Bersatu  mengucapkan makasih banyak kepada pemerintah kota Balikpapan yang telah membantu memudahkan transportasi juga DPRD Balikpapan tentunya juga sumbangan sembako dari Pembina IWSS Bersatu ibu Nurlena Rahmad Masud,” tuturnya.

Usai bakti sosial, rombongan melanjutkan perjalanan dan pukul 13.00 wita, tiba di Kota Samarinda dan langsung menaiki kapal wisata menelusuri sungai Mahakam .”Tujuan memahami obyek wisata sungai yang ada di Kaltim sekaligus melihat dan memahami budaya masyarakat Samarinda dan Kukar yang hidup di sisi sungai,” ujarnya.

 Diatas kapal kayu Bentong melakukan pemotongan kue ulang tahun yang dihadiri dewan penasehat IWSS Bersatu dan Ketua Ikamuda serta anggota, tamu undangan.

“Kita berharap dalam peringatan IWSS Bersatu ini kedepan semkain maju, sinergi dan bekerjanya semakin kompak berbuat untuk kota Balikpapan dan kita sudah menyiapkan program unutk 5 bulan kedepan dan siap direalisasikan,” katanya.

Ketua Panitia Indah Sutrisno menambahkan kegiatan ini juga untuk makin mempererat silaturahmi dan kebersamaan serta kekompakan anggota organisasi IWSS bersatu.

“Kebersamaan dan kekompakan selalu menjadi hal utama. Meski kegiatan ini sederhana namun kita tidak perbah berhenti pada satu kegiatan. Kita akan berlanjut pada satu kegiatan lain yang ditujuan untuk ikut berpartisipasi pada pembangunan kota tercinta ini,” tuturnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Gerak Cepat, Satgas Pamtas Gagalkan Kejahatan Human Trafficking Anak Dibawah Umur

SEBUKU, Inibalikpapan.com – Mendapat informasi dugaan adanya penculikan anak yang didapat dari masyarakat, Satgas Pamtas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.