Rangkaian HUT ke-51 Korpri, Adakan Jalan Sehat

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Masih dalam rangkaian HUT ke-51 Korpri Pemkot Balikpapan melaksanakan sejumlah agenda diantaranya Jalan Sehat yang diikuti anggota Korpri, Jumat (2/12/2022).

Wali Kota Balikpapan yang diwakili Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakot Balikpapan Doortje Marpaung mengatakan, Pemkot Balikpapan  mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam HUT Korpri oleh panitia.

“Sekaligus ini memupuk kekompakan di anggota Korpri dan sinergitas antar anggota Korpri, kedepan bukan hanya prestasi dibidang lain terutama dalam sinergitas,” ujar Doortje Marpaung kepada media, Jumat (2/12/2022).

Sementara itu, Ketua Panitia HUT ke-51 Korpri tingkat Kota Balikpapan, Arfiansyah mengatakan, jalan sehat ini dilaksanakan masih dalam rangkaian HUT Korpri Kota Balikpapan dengan jumlah kegiatan mencapai 17 kegiatan yang terbagi empat kelompok besar.

“Ada kegiatan bakti sosial, donor darah, kerja bakti massal di enam kecamatan, pemberian motivasi bagi ASN, upacara bendera beasiswa siswa, ziarah makam, dan olahraga ada 8 kegiatan,” ujar  Arfiansyah.

Lanjut Arfi biasa Arfiansyah disapa untuk yang olahraga ada beberapa turnamen yang dilaksanakan dan sekaligus ajang pemanasan Porprov Korpri yang yang dilaksanakan di Kutai Kertanegara.

“Yang hasilnya kontingen Porprov Korpri Balikpapan mampu meraih juara umum dengan mendapat 22 medali yang terdiri dari 9 emas, 5 perak dan 8 perunggu,” ujar Arfi.

“Harapannya kedepan agar Korpri dalam penyelenggaraannya bisa lebih baik lagi, minimal sama dengan tahun ini 17 kegiatan, dan bisa berkontribusi dalam pelaksanaan setiap porprov Korpri,” tuturnya.

Pada pelaksanaan HUT KORPRI ke 51 Tahun, Korpri Balikpapan mendapatkan kado manis berupa Juara Umum pada Pekan Olahraga Provinsi Korpri Kaltim di kabupaten Kukar pada 24 November 2022.

Pelaksanaan Porprov Korpri Kaltim digelar sejak hingga. Korpri Balikpapan mendapatkan 9 medali emas.

Baca juga ini :  Hari Pertama PPKM Darurat di Balikpapan, Kasus Covid-19 Rekor Tertinggi 378 Orang

“Bersamaan Porprov Korpri di Kukar kita juara umum mendapatkan 9 medali emas,” kata Asisten II Sekdakot Agus Budi mewakili wali kota usai melakukan ziarah di TMP Balikpapan.

Pada HUT Korpri ini, seperti pesan Wali Kota Balikpapan bahwa ASN harus lebih profesional, mengabdi dan melayani.

“Saya kira itu menjadi penting bagi Korpri ditengah situasi kita yang dinamis di masyarakat dan kemudian juga Balikapan sebagai beranda IKN. Korpri dituntut lebih profesional lagi,” ujar Agus Budi.

Sedangkan kegiatan ziarah yang dilakukan pemerintah kota dan jajaran Korpri Balikpapan ke TMP Dharma Agung, Gunung Bakar menurut Agus Budi  tujuan untuk mengenang jasa  pahlawan yang gugur.

“Ini jadi pengingat bagi kita perjuangan mereka terutama pendiri kota kita, wali kota kita sebelumnya untuk bekerja lebih baik dan profesional lagi,” ujar Agus Budi yang mewakili wali kota dan Pj Sekda untuk ziarah di TMP Balikpapan. 

Pada ulang tahun Korpri ini, kegiatan yang dilakukan Korpri Balikapapn yakni bakti soal, pertandingan olahraga, paduan suara dan pemberian bea siswa tali asih serta penghargaan kepada ASN termasuk mengikuti Porprov Kopri di Kukar.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.