Rangkaian HUT ke-51 Korpri, Turnamen Tenis Meja Resmi Digelar

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Masih dalam rangkaian kegiatan HUT Ke-51 KORPRI Tahun 2022, Unit Korpri Pemerintah Kota Balikpapan melaksanakam kegiatan Turnamen Tenis Meja yang bertempat di Aula SLBN Kota Balikpapan, Kamis (15/9/2022).

Kegiatan dibuka langsung Ketua DP Korpri Unit Pemerintah Kota Balikpapan Muhaimin yang juga menjabat sebagai Pj. Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, hadir pada acara pembukaan tersebut seluruh peserta turnamen, dan Panitia HUT Korpri ke-51 antara lain Pargiyanta selaku Koordinator Lomba/Turnamen dan Ketua Panitia.

Ketua Panitia HUT ke-51 Korpri Tahun 2022 Unit Pemerintah Kota Balikpapan, Arfiansyah, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Balikpapan mengatakan, bahwa turnamen tersebut dilaksanakan mulai 15 sampai dengan 18 September 2022 dengan jumlah peserta 80 orang.

“Adapun tujuan kegiatan ini untuk memelihara semangat kebersamaan dan kebugaran mental dan fisik anggota Korpri,” ujar Arfi biasa Arfiansyah disapa.

Setelah turnamen dibuka, dilanjutkan dengan pertandingan eksibisi oleh Ketua DP Unit Korpri Pemkot Balikpapan dalam ganda campuran. 

Adapun nomor yang dilombakan untuk sistem gugur terdiri dari  Tunggal Putra 32 peserta, Ganda Putra 16 peserta, Tunggal Putri 8 peserta, Ganda Campuran 4 peserta, sedangkan untuk sistem setengah kompetisi adalah Ganda Campuran sebanyak 4 peserta. 

Dalam sambutannya, Ketua DP Korpri Unit Pemerintah Kota Balikpapan mengatakan, bahwa pertandingan ini bukan semata-mata untuk dapat meraih juara di gelanggang olahraga antar anggota Korpri saja, akan tetapi yang terpenting agar kegiatan keolahragaan benar-benar berfungsi sebagai salah satu alat untuk meningkatkan produktivitas dan menata pola hidup sehat di lingkungan anggota KORPRI. 

“Dengan pertandingan olahraga ini, kita dapat menumbuhkan rasa kesatuan dan persatuan antar KORPRI, juga dapat mengembangkan kreativitas dan bakat olahraga serta melatih diri untuk lebih sportif,” kata Muhaimin.

Baca juga ini :  Giant Extra Balikpapan Dipenuhi Binatang Reptil

“Sekaligus dapat menjaring bibit-bibit atlet berprestasi dan meningkatkan peran serta kepedulian KORPRI dalam pembangunan dan permasyarakatan olahraga,” tutup Muhaimin.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.