Rangkaian HUT Ke-63 Pertamina, sebanyak 217 Kantong Darah Terkumpul

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Dalam rangka merayakan HUT ke-63 Pertamina, Senin (7/12) Pagi bertempat di halaman kantor Pertamina RU V Balikpapan dilaksanakan kegiatan donor darah, dimana kegiatan tersebut lanjutan dari kegiatan donor darah di halaman Kantor Pertamina MOR VI Kalimantan beberapa hari lalu. Total jumlah kantong darah yang terkumpul dari kedua kegiatan tersebut sebanyak 217 kantong darah.

General Manager Pertamina RU V Balikpapan, Eko Sunarno, dalam sambutannya mengatakan, bahwa donor darah merupakan sesuatu yang teramat penting karena benar-benar menjadi nyawa bagi kehidupan seseorang.

“Melalui donor darah tidak hanya memberikan kesempatan hidup bagi yang penerima tetapi juga memberi manfaat bagi pendonornya” ujar Eko Sunarno.

Eko biasa Eko Sunarno disapa juga menyampaikan, bahwa salah satu bukti orang tersebut dikatakan sehat yakni dengan menjadi peserta donor darah. “Salah satu syarat menjadi pendonor adalah kita harus sehat” akunya.

Untuk itu, dia mengajak pekerja agar menjadi role model untuk senantiasa menerapkan pola hidup sehat dimanapun berada. “Mari kita mulai dari sekarang, Let’s be World Class and make Health Comes First. Aku Sehat, Pertamina Kuat, Indonesia Hebat” ajaknya.

Hal senada disampaikan Region Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan, Roberth MV Dumatubun menjelaskan, bahwa kegiatan donor darah merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Pertamina dalam rangka menyambut HUT Pertamina.

“Bisa dikatakan kegiatan donor darah ini merupakan aksi sosial yang menjadi program rutin perusahaan” tutur Roberth

Dia menjelaskan bahwa Pertamina sangat mendukung program-program sosial di lingkungan perusahaan.
Apalagi pelaksanaan kegiatan tersebut juga sejalan dengan semangat HUT Pertamina yaitu Energizing You. Hal ini berangkat dari semangat di mana Pertamina tidak hanya mengutamakan pelayanan untuk menyalurkan energi ke pelosok negeri, tetapi juga peduli dan hadir untuk lingkungan dan sesama.

Baca juga ini :  Pemkot Balikpapan Targetkan 55 Ribu Balita Ikut Program Vaksin Campak

Adapun kegiatan program donor darah ini dilaksanakan bekerja sama dengan PMI Kota Balikpapan. “Kali ini kegiatan donor darah kita laksanakan di masa pandemi, namun antusias peserta tetap tinggi seperti tahun-tahun sebelumnya, dan tentu saja dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” ucapnya.

Nantinya kantong darah yang sudah terkumpul akan dikirimkan ke PMI Kota Balikpapan. “Semoga kegiatan yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi mereka yang memerlukan” tutup Roberth.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.