Shayne Pattynama /istimewa

Rapat Paripurna DPR Menyetujui Naturalisasi Shayne Pattynama

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Rapat paripurna DPR menyetujui permohonan pemberian pertimbangan kewarganegaraan kepada pemain keturunan Shayne Pattynama.

Dalam rapat yang dipimpin Ketua DPR Puan Maharani, seluruh anggota DPR menyetujui pemberian status kewarganegaraan pemain klub Liga Utama Norwegia Viking FK itu

“Kami meminta persetujuan Rapat Paripurna apakah pemberian permohonan pemberian pertimbangan kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Shayne Elian Jay Pattynama dapat disetujui?,” tanya Puan saat memimpin Rapat Paripurna DPR RI yang digelar di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (17/11/2022).

Setelah persetujuan dalam rapat paripurna DPR tersebut, pemain berdarah Maluku itu hanya tinggal menunggu surat Keputusan Presiden (Keppres) dan pengucapan sumpah menjadi WNI.  

“Selanjutnya, persetujuan tersebut akan ditindaklanjuti sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” tutur Puan dikutip dari laman DPR

Sebelumnya, dalam Rapat Kerja Komisi III DPR RI dengan Wakil Menteri Hukum dan HAM, Menteri Pemuda dan Olahraga dan Ketua Umum PSSI pada hari Rabu (9/11) secara resmi menyetujui pemberian kewarganegaraan atas nama pesepakbola Shayne Elian Jay Pattynama.

Comments

comments

Baca juga ini :  Alasan Musda Golkar Balikpapan Tertunda, RIta : Kedua-Duanya Mau Jadi Ketua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.