Rapat Paripurna Putuskan Fraksi di DPRD Balikpapan Jadi Tujuh, Hanura Gabung Golkar

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — DPRD Kota Balikpapan pada Kamis siang (17/2/2022) melaksanakan rapat paripurna ke-3 masa sidang I tahun 2022 dengan agenda Pengumuman Pembentukan Fraksi-Fraksi DPRD Kota Balikpapan Periode II Sisa Masa Jabatan 2019-2024.

Rapat Paripuran dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Subari dan diikuti sejumlah anggota DPRD baik secara langsung maupun virtual serta dari Pemerintah Kota Balikpapan. 

Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Subari mengatakan jika sebelumnya di DPRD Kota Balikpapan ada enam fraksi, maka saat ini menjadi tujuh fraksi setelah fraksi naspehando berpisah, yakni NasDem dengan PKB, PPP dengan Perindo, sedangkan Hanura gabung ke Golkar. 

“Sedangkan PDIP, PKS, Gerinda dan Demokrat berdiri sendiri menjadi fraksi,” ujar Subari kepada Inibalikpapan.com, Kamis (17/2/2022).

Kata Subari, hal ini bukan jadi masalah karena memang ada dinamika keinginan tertentu mempersiapkan periode kedua ini, selanjutnya susunan fraksi di agendakan 22 Februari penyiapkan AKD. 

“Nanti dari seketariat akan meminta setiap parpol untuk menyiapkan kader terbaiknya diposisi yang diinginkan, silahkan masing-masing menyiapkan kader terbaiknya,” akunya. 

“Yang kedepan akan dipilih untuk posisi Ketua Komisi, Wakil dan Seketaris Komisi serta sejumlah posisi pimpinan Badan seperti Badan Musyawarah, Badan Pembentukan Peraturan Daerah dan Badan Kehormatan,” tutupnya.

Berikut Fraksi-fraksi di DPRD Kota Balikpapan dengan total kursinya:

Fraksi Golkar inklud Hanura total 13 kursi

Fraksi PDI Perjuangan total 8 kursi

Fraksi Gerindra total  6 kursi

Fraksi PKS total 6 kursi

Fraksi Demokrat total 4 kursi

Fraksi Gabungan PPP dan Perindo total 4 kursi

Fraksi Gabungan NasDem dan PKB  total 4 kursi

Comments

comments

Baca juga ini :  Garda Pemuda Balikpapan Dorong Tuan Guru Bajang Jadi Pemimpin Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.