Ratusan Siswa SD Samboja Ikuti Financial Literasi dan Orangutan Goes to School Bakti BCA

SAMBOJA, Inibalikpapan.com – Ratusan siswa SD 009, Solok Api Darat, Kecamatan Samboja mengikuti program Financial literasi dan Orangutan Goes to School, bersama Bakti BCA dan Yayasan BOS, Sabtu pagi (25/8/2018).

Acara yang dikemas ringan ini diikuti 170 siswa SD 009 didampingi Kepala sekolah dan guru serta BCA Balikpapan bersama aktivis BOS. Siswa SD 009 tampak antusias mengikuti kegiatan dan memperhatikan instruksi yang disampaikan pemateri.

Mereka memperkenalkan tema rajin menabung dengan cara menghemat dan mengatur seperti uang makan dan jajan untuk dialihkan atau disisihkan lebih dahulu menabung.

“Sisihkan uang sebelum digunakan untuk jajan atau beli mainan. Jadi nabung itu menyisihkan uang bukan menyisakan. Setelah menyisihkan untuk menabung jangan lupa kita sisihkan untuk beramal,” tutur Nona a Faletta Aryuni Assisten Vice President Corporate Social Responsibility saat membawakan tema rajin menabung akhir pekan kemarin.

Target pelaksanaan Orangutan Goes To School (OGTS) tahun 2018 ini dilaksanakan di 15 sekolah yang berada di Samboja.

Sementara untuk program pelestarian Orangutan, Bos memperkenalkan tentang pentingnya lingkungan hutan yang harus dijaga bersama masyarakat. Sebab hutan menjadi rumah bagi Orangutan.

” BCA sebagai lembaga keuangan besar sudah banyak membantu kegiatan kami sejak 2012 terutama pelepasanliaran Orangutan terutama di Kalimantan Timur. Kami melihat akan sangat menguntungkan pendidikan akan kebutuhan keuangan sejak dini disatukan pendidikan konservasi sejak dini. Itu tujuan akhirnya,” kata Nico Hermanu Jubir BOSF.

Dalam kegiatan tersebut diputar video konservasi habitat orang utan yang membutuhkan hutan tapi kondisi mulai memperhatinkan. Selain juga dilakukan permainan dan kuis seputar kegiatan BOSF.

Kepala Sekolah SD 009 Samboja Fahrur Razi mengatakan pengenalan usia dini keuangan dan pelestarian Orangutan merupakan yang pertama di sekolah SD 009 Samboja.

” Seperti ini baru ini. Kami nilai positif bagi guru dan anak-anak karena masalah menabung harus disampaikan dibiasakan sejak dini. Kemudian pengenalan Orangutan bagaimana proses pemeliharaan. Kedepan bagus kalau diajak kesana. Aplikasi langsung kesana,” ujarnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Warga Batu Ampar Diamankan Polda Kaltim Karena Kepemilikan Ganja

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Muhammad Rizki Ramadan (25) diamankan anggota Subdit III Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.