RDP dengan Disdag, Komsi II Ingin Pastikan Pasokan Kebutuhan Pokok Aman

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Jelang Hari Raya IdulFitri 1443 Hijriah,  Komisi II DPRD Kota Balikpapan memintah kepada Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Balikpapan agar memastikan ketersedian bahan pokok. 

“Tadi sudah disampaikan Disdag jika pasokan bahan pokok di Balikpapan masih bertahan hingga 4 bulan kedepan,” ujar Ketua Komisi II DPRD Balikpapan, Suwanto kepada media usai RDP dengan Disdag, Senin (25/4/2022).

Suwanto menambahkan, selama ini pasokan kebutuhan Balikpapan dipasok dari luar kota, sehingga tidak menutup kemungkinan akan ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan. 

“Salah satunya daging sapi, karena di Balikpapan tidak banyak peternak, sehingga harus didatangkan dari luar daerah,” kata Suwanto. 

Kata politikus PDIP ini, beberapa upaya dilakukan Disdag untuk membantu mengurangi harga yang semakin naik, salah satunya dengan melakukan bazar ramadan dan dalam waktu dekat akan melakukan operasi pasar khusus minyak goreng merek camar

“Dengan adanya pasar minyak murah diharapkan bisa menunrunkan angka inflasi di Kota Balikpapan yang pada Maret lalu diangka 1,9 persen,” tutupnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Yamaha Apresiasi Customer Loyal dengan Modikasi Gratis Nmax

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.