Relawan Banda dan Transkonjaya Sterilisasi Zona Merah dengan Disinfektan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pasca ditetapkannya satu Rukun Tetangga (RT) di kelurahan Graha Indah sebagai zona merah, relawan Bantuan darurat (Banda) Indonesia Balikpapan yang di dukung oleh PT. Transkonjaya Tbk, bergerak melakukan Sterilisasi.

Hal ini karena telah terjadi kluster Ibadah taraweh yang membuat sedikitnya 24 jamaah masjid terkonfirmasi positif Covid-19 dan dua diantaranya saat ini menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Relawan banda yang merupakan potensi dari Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) kota Balikpapan bergerak atas dasar permintaan dari RT setempat untuk mensterilisasi jelang idul fitri untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Sterilisasi dilakukan para relawan secara gratis dengan menggunakan mobil spray disinfektan dukungan dari PT. Transkonjaya Tbk dan penyemprotan dengan menggunakan disinfektan cair untuk luar rumah dan dalam rumah,” ujar Ketua relawan Banda Indonesia, Andreanus Pamudji, Senin (10/5/2021).

Selain rumah warga sterilisasi juga di lakukan di mesjid Ar Rahmah yang saat ini dihentikan kegiatannya sementara waktu oleh Pemkot Balikpapan. “Seluruh rumah warga sesuai petunjuk RT kami lakukan sterilisasi dengan mobil spray dukungan dari PT. Transkonjaya Tbk, dan dengan alat sprayer disnfektan gendong untuk yang susah di jangkau,” kata Andre.

Para relawan yang memasuki zona merah ini sebelumnya telah di vaksin dan dibekali dengan konsumsi vitamin dan alat pelindung diri lengkap. Setelah melakukan penyemprotan merekapun di sterilisasi dengan cairan khusus.

Comments

comments

Baca juga ini :  Dirikan Empat Posko, Dinas Perhubungan Terjunkan 200 Personil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.