Relawan Bulatkan Dukungan ke Jokowi-KH Ma’ruf Amin

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemilihan Presiden memang digelar tahun depan. Namun dukungan dari para relawan sudah mulai bermunculan, termasuk di kota Balikpapan.

Dukungan itu terlihat saat Syukuran Kemerdekaan RI ke 73 Tahun yang digagas Projo Balikpapan di Hotel Royal Suite, Kamis malam (16/8/2019).

“Pilpres 2019 itu berbeda, hanya satu putaran karena cuma ada dua pasangan calon dan perlu diingat, pemenang Pilgub Kaltim adalah pasangan yang diusung partai Gerindra dan PKS,” kata Sulton Fahruddin, Ketua Projo Balikpapan.

Sehingga dirinya meyakini Gubernur Kaltim yang baru tidak mau malu karena daerahnya kalah di Pilpres 2019. “Itu tantangan terberat kami, maka perlu strategi khusus,” lanjutnya.

Sehingga Projo bersama relawan seperti Reliji, Josmart, Pospera dan lainnya juga akan memproduksi bahan kampanye dan terus mengonsolidasikan dukungan. Termasuk kepada partai pengusung Jokowi – KH Ma’ruf Amin.

“Tapi sesuai pesan Jokowi ketika apel akbar relawan yang saya ikuti di Jakarta, bahwa kita tidak akan menyampaikan kabar bohong atau hoax. Harus bisa membedakan negatif campaign dan black campaign,” tegasnya.

Nantinya relawan yang telah berkumpul itu akan bergerak ke beberapa daerah dengan cara dan background mereka masing-masing. Termasuk membentuk sekretariat bersama.

“Tapi kami menghendaki Sekber itu sifatnya seperti presidium. Setiap ketua relawan adalah ketua bersama, paling nanti hanya ada satu sekretaris saja,” pungkasnya.

Baca juga ini :  Catat! Ini Jalan Terlarang Reklame Kampanye Politik Pilgub Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.