Reses Doris Eko, Pemkot Akan Tambah Sekolah di Balikpapan Tengah dan Timur

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Reses yang digelar anggota DPRD Kota Balikpapan Fraksi Golkar Doris Eko Desyanto, terungkap beberapa aspirasi yang disampaikan konstituen, di warung Dewi Kantor Pos, Balikpapan Kota, Selasa (1/11/2022).

Reses yang dihadiri sekitar 200 orang dari ketua RT dan warga menyampaikan persoalan yakni soal PDAM, pemasangan lampu jalan umum, drainase, seragam sekolah gratis, dan BPJS kesehatan dan lanjutan semenisasi jalan.

Reses kali ini memasuk masa persidangan III Tahun 2022. Doris menyampaikan masukan warga ini bervariasi mulai dari infrastruktur, air, bahkan soal BPJS kesehatan gratis dan seragam sekolah gratis.

Dalam reses ini Doris menyampaikan bahwa permasalahan yang dihadapi warga dapat dijawab langsung dari perwakilan dinas terkait.

“Alhamdulillah, beberapa perwakilan Dinas terkait hadir untuk menjawab pertanyaan warga. Disini hadir perwakilan Dinas Pendidikan Nur Alamsyah, perwakilan Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Saol pendidikan, politisi Golkar Balikpapan menyebutkan pemerintah kota bersama DPRD Balikpapan telah melakukan penambahan sekolah SD dan SMP terpadu. Dengan anggaran Rp 30 miliar.

“Sekarang dalam tahap pembangunan. Anggaran kita sepakati 30 miliar,” sebutnya.

Bahkan Doris menyebutkan rencana pemerintah kota akan menambah sekolah baru di sejumlah kecamatan. Seperti Balikpapan timur, Manggar dan Balikpapan tengah.

“Soal lahan lahan di Manggar sudah clear inshaallah tahun depan akan kita anggarkan. Sementara di Balikpapan tengah rencananya di Telaga Sari bekas lapangan tenis,” ungkapnya.

Terkait pertanyaan warga seputur seragam sekolah dan BPJS kesehatan gratis kata Doris hal itu hanya masalah teknis saja. Katanya seragam sekolah pada pekan ini sudah datang semua tinggal di distribusikan saja ke sekolah – sekolah.

Comments

comments

Baca juga ini :  Hubungkan Balikpapan Dengan Ibu Kota Negara, Jembatan Pulau Balang II Rampung 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.