Andi Arif Agung

Resmi, Golkar Usung Resti Utami Sebagai Wawali Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com  – DPD Partai Golkar Kota Balikpapan akhirnya menunjuk satu nama sebagai pendamping Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Balikpapan Andi Arif Agung mengatakan, telah menerima surat dari DPD Partai Golkar Provinsi Kaltim, di mana isi surat tersebut merekomendasikan Risti Utami Dewi Nataris sebagai calon Wakil Walikota Balikpapan.

Hal itu tertuang dalam Surat DPD Partai Golkar Kota Balikpapan Nomor 20/DPD/GOLKAR/BPP/VIII/2022 tanggal 29 Agustus 2022.

Risti Utami merupakan istri dari almarhum Tohari Aziz, yang meninggal dunia pasca ditetapkan sebagai pasangan pemenang di Pilkada Balikpapan 2020 lalu.

“Kita juga sudah menyampaikan kepada Walikota Balikpapan, bahwa Partai Golkar telah mengusulkan satu nama untuk menjadi calon Wakil Walikota Balikpapan. Jadi kita tinggal menunggu hasil dua nama calon dari walikota yang nantinya akan diusulkan ke DPRD,” ujar Andi Arif Agung kepada media, Rabu (14/9/2022).

Ia menjelaskan, semua partai pengusung telah mengusulkan satu nama kandidat yang akan menjadi wakil wali kota, namun nantinya wali kota akan merekomendasikan dua nama untuk dilakukan proses pemilihan di DPRD Kota Balikpapan.

Saat ditanya kenapa memilih Risti, dirinya mengatakan, banyak hal. Namun hal itu bisa ditanyakan kepada Ketua DPD Partai Golkar Kota Balikpapan.

“Sebelum ditentukan satu nama calon wakil walikota Balikpapan, Partai Golkar telah melakukan penjaringan. Jadi kami membuka peluang, agar calon dari internal dan eksternal bisa mencalonkan diri,” terangnya.

Menurutnya, dari beberapa nama yang sudah masuk dan dilakukan penjaringan oleh DPD Partai Golkar Kaltim, cuma ada satu nama yang muncul dan direkomendasikan DPD Partai Golkar Kaltim yakni Risti Utami Dewi Nataris.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.