Sandy Walsh cium Bendera Merah Putih / twitter Sandy Walsh

Resmi WNI, Sandy Walsh : Hari yang Tak Terlupakan Bagi Saya

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sandy Walsh menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Hal itu disampaikannya melalui akun twitter pribadinya.

“A day to remember. Hari yang tak terlupakan bagi saya. Saya resmi menjadi Warga Negara Indonesia! Terima kasih untuk semua doa dan dukungannya. Aku (cinta) Indonesia,” cuitnya, Minggu (20/“/1011)

Seperti diketahui, sejak Rabu kemarin, Sandy Walsh dan Jordi Amat, setelah mengucapkan sumpah langsung mengurus karru keluarga dan KTP keduanya di  Kantor Direktorat Jenderal Kependudukan dan pencatatan sipil Kemdagri Jakarta Selatan.

Dalam prosesnya, Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan turut mendampingi mulai dari proses pengucapan sumpah dan proses pengurusan dokumen kependudukan. Iriawan juga mengawal proses pemindahan federasi kedua pemain ke PSSI.

Sandy walsh dan Jordi Amat saat mengucap sumpah

“Dokumen ini sangat penting untuk proses perpindahan federasi sepakbola keduanya. Supaya Sandy dan Jordi dapat segera bergabung kedalam sesi latihan tim Garuda,” ujar Iriawan melalui akun instagramnya..

Iriawan menceritakan ada yang menarik, setelah kedua pemain tiba di Indonesia, Rabu (16/11/2022), rupana sempat tak bisa tidur karena tak sabar menunggu proses pengambilan sumpah

“Ada cerita unik dari Bung @hamdan.hamedan yang mendampingi kedatangan mereka tadi malam, @sandywalsh dan @jordiamat5 sampai tidak bisa tidur karena menunggu moment ini. Betapa Jiwa nasionalisme mereka sudah tumbuh besar jauh sebelum mereka disumpah,” ujar Iriawan

Kedua pemain bahkan sudah fasih menyanyikan lagu kebangsaan Indonesai Raya. Kedua pemain memang Sudah tak sabar untuk bisa mengenakan seragam timnas. Bergabung latihan bersama skuat asuhan Shin Tae-young pada Piala AFF 2022.

“Ingatan saya kembali pada saat prosesi pengambilan sumpah tadi. Mereka berdua sudah hafal dan fasih menyanyikan lagu Indonesia Raya. Bangga sekaligus takjub saya dibuatnya,” ujar Iriawan.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.