Home / iniFLASH / Sekitar Seribu Orang Tolak RUU HIP dan Komunis

Sekitar Seribu Orang Tolak RUU HIP dan Komunis

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Sekitar seribu orang dari berbagai Ormas menyampaikan aspirasi tolak RUU Haluan Ideologi Pancasila menggruduk kantor DPRD Balikpapan Minggu pagi (5/7/2020) sejak pukul 10.30 wita.

Sebelumnya mereka melakukan konvoi ratusan roda dua, puluhan roda empat dan satu unit truk dengan spanduk besar dan sound sisterm yang mereka bawa untuk menyuarakan penolakan RUU HIP. Dalam spanduk yang mereka bentangkan juga disuarakan menolak komunis.

Mereka menamakan diri Aliansi Nasional Anti Komunis atau ANAK NKRI yang didalam terdapat puluhan ormas.

Atribut bendera merah putih terlihat sebagai penegasan bahwa NKRI harga mati. Mereka juga mewaspadai upaya-upaya pihak lain untuk memecahbelah bangsa Indonesia dan Pancasila.

Mereka melakukan orasi di depan kantor DPRD Balikpapan di atas truk yang sudah dilengkapi sistem suara. Aksi ini juga menutup jalan Jenderal Sudirman tepatnya didepan kantor pemkot dan DPRD Balikpapan.

Hingga berita ini dibuat aksi masih berlangsung di depan kantor DPRD Balikpapan. Rencananya sebelum Duhur aksi mereka akan konvoi ke jalan MT Haryono dan menelusuri jalan Ruhui Rahuyu.
” Ini aksi dan konvoi dengan motor dan mobil terbesarnya yang pernah ada disini, ” kata seorang Moderator yang mengatur jalannya orasi dari setiap Ormas islam maupun Ormas kedaerahan.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Update 7 Agustus 2020 : Bertambah 98 Kasus Covid-19 di Kaltim, Mahulu Kasus Pertama Positif

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim mencetak rekor terbanyak untuk hari ini. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.