Riswan Danu bersama Sekretaris IJTI Kaltim Idris

Riswan Danu – David Purba Pimpin IJTI Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Riswan Dhanu dan David Purba terpilih sebagai Ketua IJTI Korda Kota Balikpapan periode 2022-2025 dalam Musyawarah ke 1 Korda Pertama IJTI Balikpapan, di hotel Whize Prime, Sabtu (19/11/2022).

Riswan, jurnalis Kompas TV  diusulkan maju dalam pencalonan bersama Albert dari Trans 7 dan Roy. Riswan mendapatkan suara terbanyak yakni 14 suara sedangkan Albert dan Roy masing-masing mendapatkan dukungan 1 suara.

“Dipilih berdasarkan suara terbanyak kita ada 16 suara. Roy 1, Albert 1 dan saya 14 suara. Saya tidak mencalonkan tapi dicalonkan,” ujar Riswan.

Riswan menjelaskan dengan amanah baru ini, akan menjalankan program kerja yang sudah berjalan dari kepemimpina sebelumnya.

“Kita akan tingkatkan lagi di masa bakti 2022-2025 termasuk menjaga marwah profesi jurnalis. Termasuk meningkatkan  kompetensi anggota ditengah kemajuan teknologi digital. Dan lebih mensolidkan anggota IJTI Balikpapan,” bebernya.

“Jadi semua menyampaikan aspirasi dan semua sepakat akan kembangkan organisasi IJTI Balikpapan agar lebih baik dan lebih aktif berkegiatan sosial,” ujarnya.

Pada tahun lalu, IJTI kota Balikpapan aktif ikut serta pencegahan covid dengan penyemprotan di lingkungan RT, juga menyerahkan alat penyemprot ke relawan.

“Dapat apresiasi juga dari pak wali kota, dapat apresiasi juga dari Tukul Arwana dan Najwa Shihab. Ini berkat keaktifkan teman-teman. Juga kita gelar vaksin di timur kerjasama dengan Kodam Mulawarman ada 300 dosis vaksin, juga bagi sembako,”bebernya.

Pada kesempatan Andrea Bendara IJTI Balikpapan menilai dipilih Riswa Dhanu yang sebelumnya Sekjen IJTI dibawah kepemimpinan Roy karena sosok Riswan dinilai visioner, kerja keras, dan ulet.

 “Komunikasi ke anggota IJTI lain dan keluar bagus, lancar. Aktif semua kegiatan,” ujar Andre.

 Dalam musyawarah pertama IJTI Kota Balikpapan dihadiri pula Sekretaris IJTI Pengda Provinsi Muhammad Idris.

Baca juga ini :  Karyawan Giant Korban PHK akan Diberikan Pelatihan Vokasi

“Kegiatan ini juga didukung oleh PHM, Pertamina RU V, Patra Niaga dan AP 1 Balikpapan. Kami menyampaikan terima untuk support kegiatan IJTI kota Balikpapan sehingga dapat berlangsung lancar,” tambah Andre.

Kegiatan Musyawarah I Korda IJTI Kota Balikpapan dimulai pukul 9.00 hingga pukul 15.30 wita. Pengurus langsung menggelar rapat anggota untuk program dan konsolidasi.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.