BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota akan menyalurkan secara langsung donasi uang yang terkumpul dari masyarakat termasuk uang bantuan dari APBD 2018.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan jumlah bantuan dari pemerintah kota melalui APBD masing-masing Rp1 miliar untuk Lombok dan Sulawesi Tengah. Sedangkan bantuan uang dari pengumpulan di posko kantor Pemerintah Kota Balikpapan berupa uang hingga Kamis pukul 11.00 wita terkumpul Rp1,8 miliar.

Menurutnya saat ini yang urgent dilakukan distribusi bantuan barang-barang kepada pengungsi. “Kalau dana lambat ngak apakah dulu kita juga bantu sekolah (gempa Padang) kan bisa dimanfaatkan bangun sekolah atau fasilitas,”ujarnya.

Rizal mengaku akan mengirimkan bantuan uang tersebut langsung kepada pemerintah provinsi untuk nanti dimanfaatkan bagi pembangunan infrastruktur misalnya gedung sekolah.

” Kita mau seperti itu kan ada uangnya Rp2 miliar lebih kan cukup untuk bangun sekolah. Ya kalau monumental bagus sekali,” katanya.

Rizal menambahkan pembangunan kembali atau recovery dibutuhkan dua tahun seperti halnya Padang dan Aceh. Dari situ akan terlihat kebutuhan apa saja yang perlu dibantu.

” Nanti kita lihat apa yang bisa dilakukan kalau sekarang kirim uang juga ngak bisa apa-apa juga,” tukasnya.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version