Rizal Ingatkan Warga Peduli Lingkungan dan Jangan Buang Sampah di Saluran


BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com —- Selain meninjau proyek drainase dan jalan PU Balikpapan,  Wali Kota Rizal Effendi juga melihat SD 002 Prapatan dan Puskesmas.
Melihat bagian belakang SD yang berbatasan langsung dengan rumah warga dan drainase. Jika hujan drainase dekat sekolah, aliran air masuk ke lingkungan sekolah. Termasuk puskesmas Prapatan. 

“Puskesmas perlu penataan ulang,  dan sekolah berat  sambil melihat jalan lingkungan kita lihat apa yang harus dilakukan,” katanya (3/9/2019).

Rizal juga mengingatkan warga untuk peduli dan disiplin tidak membuang sampah sembarangan ke drainase. 

“Harus bangun edukasi kepada masyarakat.  Kita bangun drainase nah masalahnya harus peduli,  disiplin jangan buang sampah sembarangan. Jangan buang sampah di saluran tadi kan yang satu minta dibuatkan jala yang satu jangan,” katanya disela-sela tinjauan ke lapangan.

Bagi masyarakat yang tinggal dibagian hulu atau atas juga harus menyadari posisi masyarakat yang tinggal di hilir. Masing-masing harus menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah ke aliran drainase agar air juga mengalir dengan lancar. Sehingga tidak terjadi banjir atau longsor. 

Soal keberadaan hidran di jalan lingkungan Rizal menyambut baik terutama daerah sempit dan potensi rawan kebakaran.

” Nanti kita lihat dimana saja jalan lingkungan yang rawan kebakaran nanti kita lihat daerah yang sering terjadi kebakaran, ” tandasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Berikut Gratifikasi yang Diperbolehkan Menurut KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.