UmKM
Plt Kepala DKUMKMP Kota Balikpapan, Rosdiana

Rosdiana : UMKM Balikpapan Dapat Tingkatkan Kapasitas dan Naik Kelas

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Dinas Koperasi UMKM Perindustrian (DKUMKMP) Kota Balikpapan terus memberikan pelatihan kepada UMKM, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan naik kelas Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Balikpapan.

Plt Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian (DKUMKMP) Kota Balikpapan, Rosdiana mengatakan, UMKM dapat naik kelas dan meningkatkan kapasitasnya. Dan pemerintah kota terus mendukung hal tersebut melalui pembentukan Badan Ekonomi Kreatif serta berbagai penyelenggaraan pameran untuk para pelaku UMKM.

“Potensi setiap daerah bisa diangkat dalam menggerakkan ekonomi,” katanya dalam Pembukaan Pawon Colang Caling IPEMI Kaltim, Sabtu (1/10/2022).

UMKM merupakan sektor penting dalam perekonomian daerah. Di mana melalui UMKM menurutnya, potensi setiap daerah bisa diangkat dan menjadi faktor pendorong yang signifikan dan penyerapan tenaga kerja.

“Kita berupaya memajukan para pelaku UMKM di Kota Balikpapan melalui berbagai pameran, bazzar serta memberikan pelatihan,” ungkap Rosdiana.

Terkait itu, pihaknya meyakini kehadiran Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kalimantan Timur akan semakin memperkuat upaya para pengusaha muslimah di Kaltim. 

“Apalagi dengan menghadirkan Pawon Colang Caling di lokasi strategis akan membantu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Balikpapan,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pelaksanaan Vaksin MR Baru Sekitar 48 Persen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.