BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Terus melonjaknya kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan membuat sejumlah rumah sakit kewalahan. Bahkan terpaksa harus menambah kamar isolasi untuk pasien covid-19.

“Data tadi pagi, rumah sakit Hermina menambahkan 6 kamar isolasi dan rumah sakit Hardjanto (Tentara) menambahkan 2 kamar isolasi,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty dalam Konfrensi Pers, Rabu (20/01).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu mengungkapkan, saat ini jumlah tempat tidur seluruhnya di 11 rumah sakit sebanyak 467 dan yang telah terisi 436 tempat tidur dan tempat tidur yang masih tersisa 436.

“Untuk ICU total 38 tempat tidur yang terisi 32 tempat tidur yang tersisa adalah 6 tempat tidur yakni 3 untuk bayi dan 1 untuk dewasa di riumah sakit Pertamina dan 2 tempat tidur ICU di rumah sakit Hermina,” ujarnya.

Sementara yang masih menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak 468 pasien, yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 1.070 pasien, yang sembuh sebanyak 6.381 pasien dan yang meninggal dunia sebanyak 321 kasus.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version