BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan berencana mendirikan tenda untuk rumah sakit darurat merawat pasien covid-19. Jika penularan makin tak terkendali.

“Bisa jadi, kalau memang tidak terkendali,” ujar Kepada Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty

Dia mengatakan, rata-rata rumah sakit kini penuh. Sementara ketersedian ruang isolasi dan ICU terbatas. Saat ini tengah dilakukan penambahan tempat tidur untuk pasien covid-19.

“RSUD Beriman sedang ada perbaikan, memperbaiki plafon akan memperbanyak tempat tidur untuk covid-19, akan buka 20 ruangan baru,” ujarnya

Kamar isolasi di Hotel Tiga Mustika juga akan ditambah. Karena sebelumnya telah penuh. Pemkot akan menambah sebanyak 30 kamar lagi.  “Kami sudah cek ada sisa 30 kamar lagi itu,” ujarnya

“Kami memperbanyak kamar isolasi di Hotel Tiga Mustika, sewanya diperbesar kita akan adendum kontrak sewa,”

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu juga berterima kasih karena Klinik AURI kini merawat belasan pasien covid-19. Sebelumnya, klinik tersebut hanya untuk berobat jalan.

“Klinik AURI yang tadinya tidak merawat sekarang ada 14 pasien, terima kasih AURI sudah membantu,” ujarnya.

Untuk tenaga kesehatan, juga dibantu TNI dan Polri. Bahkan di Embarkasi Haji sudah ada satu tim dari TNI yang membantu dari dokter hingga perawat. Begitu pun di RSUD Gunung Malang.

“Kami dari Dinas Kesehatan akan membantu, TNI-Polri juga akan membantu tenaga perawat,” ujarnya.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version