Ruko di Kawasan Mal Fantasy Balikpapan Baru Terbakar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Kebakaran kembali terjadi di Kota Beriman, Balikpapan. Kali ini, satu ruko (rumah toko) yang berlokasi di kompleks Mal Fantasy, kawasan Balikpapan Baru, menjadi sasaran si jago merah.

Dari informasi yang dihimpun, api mengamuk sekira pukul 04.30 Wita, Kamis (27/12). Peristiwa ini pertama kali diketahui warga bernama Gigit Tribowo (46). Seluruh barang jualan hangus terbakar.

“Nama rukonya Lejel Home Shopping. Jualan alat kesehatan, olahraga, aksesoris. Semuanya habis (terbakar),” kata Kepala BPBD Balikpapan Suseno saat dikonfirmasi.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Yang pasti, kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Untuk diketahui, ruko yang beralamat jalan Ruko Sentra Eropa, Blok AA, RT 09 Kelurahan Damai Baru, Balikpapan Selatan itu milik Yurika (57). Kemudian disewa oleh pihak Lejel Home Shopping.

“Api berhasil dipadamkan sampai dengan pendinginan sekotar satu jam. Ada 3 unit mobil pemadam kebakaran yang kita turunkan. Ada juga satu mobil rescue,” ujar Suseno.

Peristiwa ini menambah jumlah bencana kebakaran di Balikpapan. “Kan sebelumnya 149 peristiwa. Kini menjadi 150 peristiwa. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan. Periksa sambungan listrik, stop kontak sebelum tidur,” pungkas Suseno.

Baca juga ini :  Sampai akhir Tahun Pasokan BBM dan LPG di Kalimantan Aman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.