Taman Bekapai salah satu fasilitas umum di Kota Balikpapan

Rumah Ibadah, Sekolah dan Fasilitas Umum di Semprot Disinfektan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Kota Balikpapan dalam darurat virus corona. Karena hanya dalam satu hari jumlah warga Balikpapan yang positif virus corna meningkat signifikan. Dari sebelumnya 1 kasus, bertambah 5 kasus pada Jumat (20/03).

Pemerintah Kota Balikpapan pun semakin gencar melakukan langkah-langkah pencegahan maupun meminimalisir jumlahnya. Salah satunya dengan menyemprotkan disinfektan dan menambah tempat pencucian tangan di tempat umum.

Membantu penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah dan sekolah,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty

“Dan menambah sarana pencucian tangan di tempat-tempat umum, seperti gedung pertemuan, dan pasar,”

Selain itu, menerapkan work from home atau bekerja dari rumah bagi 50 persen aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Balikpapan. “Memberlakuakn bekerja dari rumah bagi 50% dari 5000 AS,” ujarnya. Hingga kini jumlah warga Kota Balikpapan yang terjangkinb virus corona sebanyak 6 orang dan rata-rata dirawat di rumah sakit Kanudjoso Djatiwibowo yang merupakan rumah sakit rujukan dan khusus untuk penanganan virus mematikan itu.

Baca juga ini :  Tahun Lalu Dua PNS Balikpapan Dipecat Karena Narkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.