Safari Ramadan Di Batu Ampar, Ingatkan Kewajiban Zakat Fitra

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Pelaksanaan safari ramadan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan sudah memasuki wilayah Kecamatan Balikpapan Utara, yang kali ini dilaksanakan di Masjid Nurul Falah, RT 27 Keluarahan Batu Ampar, pada Rabu malam (20/4/2022).

Sama seperti pada pelaksanaam safari ramadan sebelumnya, juga dilaksanakan salat isya dan salat tarawih berjamaah yang diselingi dengan pemberian tausiah. 

Pj Sekda Kota Balikpapan, Muhaimin mewakili Pemkot Balikpapan membacakan sambutan Wali Kota Balikpapan yang saat safari ramadan hari ini masih melaksanakan ibadah umroh di tanah suci. 

Dalam sambutannya, Pemkot Balikpapan mengingatkan warga dimana saat ini bulan Ramadan telah memasuki paruh kedua, diharapkan agar tetap konsisten mengisi bulan suci ini dengan memperbanyak amal ibadah dan saling berbagi kepada sesama, serta tidak melupakan kewajiban membayar zakat fitrah sebelum datangnya hari raya idulfitri. 

“Kami juga berharap dengan semakin dekatnya idulfitri, kita tetap dapat menahan diri untuk tidak berbelanja secara berlebihan, dan yang tidak kalah pentingnya tetap menerapkan prokes,” ujar Muhaimin. 

Lanjut Muhaimin, meskipun saat ini Kota Balikpapan sudah berstatus PPKM level satu dan jumlah kasus juga semakin melandai, tetap semua untuk tidak abai melaksanakan prokes. 

“Kami juga mohon kepada para Lurah sampai RT untuk memperhatikan masalah kebersihan di wilayahnya, apalagi belakangan ini Balikpapan cukup sering dilanda hujan yang cukup deras, apabila lingkungan tidak dijaga kebersihannya bisa menyebabkan banjir dan tanah longsor,” tuturnya.  

Dalam kesempatan tersebut, Pemkot Balikpapan juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada pengurus Masjid Nurul Falah. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Warga Binaan Lapas dan Rutan Tak Masuk Prioritas Penerima Vaksin Tahap Kedua

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.