Ketua DPD PDIP Kaltim Safaruddin

Safaruddin : Pembangunan IKN Harus Memperhatikan Daerah Sekitarnya

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Rencana pemindahan IKN ke Kaltim juga mendapat tanggapan dari Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Safaruddin yang juga mengikuti kunker Pansus RUU IKN ke Kota Balikpapan. 

Safaruddin mengatakan, sebum mendengar masukan dari para LSM, tokoh masyarakat dan adat di Kaltim, mereka Pansus Inikan meninjau sudah meninjau lokasi IKN, sehingga tahu seluk beluk kondisinya, sehingga sudah melihat dan ada ganbaran seperti apa dan dimana IKN, kemudian lanjut menyerap aspirasi masukan masyarakat guna dalam penyusunan UU IKN.

“Kalau dalam pembangunan harus menjadi satu kesatuan dengan Kaltim, artinya pembangunan IKN juga harus diperhatikan wikayah sekitarnya seperti infrstruktur, jangan sampai IKN gemerlap tapi daerah sekitarnya tidak,” ujar Safaruddin kepada media, Jumat (14/1/2022). 

Terkait pemindahan para ASN tentu akan dilakukan tapi secara bertahap, karena juga ada masalah infrastruktur yang harus disiapkam seperti pendidikan dan sarana lainnya, sehingha kemungkinan besar akan bertahap dulu seperti para Menteri . 

“Begitu juga dengan ketertlibatan masyarakat sekitar harus dirangkul dan disiapkan, jangan sampai penduduk Kaltim ini jadi penonton, tapi harus dilibatkan dan warga juga harus meningkatkan kompetensinya,” tutup mantan Kapolda Kaltim ini. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Sekitar 100 Anggota Brimob Polda Kaltim Bantu Keamanan Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.