Saksikan Piala Gubernur, Bonek Serbu Balikpapan, Komitmen Jaga Kondusivitas Kota

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kecintaannya suporter kepada tim sepakbola kesayangan betul-betul dibuktikan oleh Bonek Persebaya Surabaya.

Sekitar 150 suporter asal Surabaya ini tiba di Balikpapan sekitar pukul 11.00 di pelabuhan Semayang Balikpapan (23/2/3018).

Mereka menumpang kapal motor Mutiara Perindo sejak Kamis kemarin dari Surabaya.

Kehadiran Bonek ini untuk menyaksikan laga Persebaya dalam pertandingan Piala Gubernur Kaltim Awang Faroek yang mulai bergulir Sabtu besok (24/2/2018). Laga perdana Persebaya vs Madura pada Sabtu.

Kehadiran Bonek Persebaya ini juga disambut oleh puluhan Bonek Mania Balikpapan yang tinggi Kota Balikpapan.

Hendri Asri Korlap Bonek Balikpapan mengatakan pihaknya menjamin kehadiran Bonek Persebaya di Balikpapan tetap aman dan kondusif.
” Kami siap menjaga suasana kota Balikpapan bersama saudara kami Bonek Persebaya. Kami komitmen menjaga sportivitas. Kehadiran kami hanya ingin mendukung kesayangan, ” ujarnya.

Dia ingin menghapus kesan buruk pendukung Persebaya yang selama ini melekat kesan negatif.
” Kami ingin buktikan bahwa kami bisa menjaga keamanan dan tidak bertindak anarkis,” tandasnya.

SutiK Pokemon Korlap asal Surabaya mengadakan pihaknya akan sportivitas menjaga situasi keamanan baik didalam pertandingan maupun diluar pertandingan. ” Menang kalah kami akan tetap kami jaga sportivitas dan suasana Kota Balikpapan yang kondusif,” ujarnya.

” Antara Balikpapan dan Surabaya selama ini kami sebagai saudara. Jadi kami siap menjaga keamanan dan ketertiban,” tandasnya.

Suporter Bonek rencananya akan diinapkan di kawasan Komplek Dodikjur Kodam VI Kawasan Manggar.

Kehadiran mereka pun dikawal oleh Polres Balikpapan dan dilakukan pemeriksaan barang bawaan di pintu masuk pelabuhan Semayang.

Baca juga ini :  Pejabat dan PNS Balikpapan Wajib Laporkan Harta Kekayaan ke KPK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.