Sambut HUT Kodam VI Mulawarman ke-64, Pejabat Utama Anjangsana ke Rumah Warakawuri

BALIKPAPAN,- Menjelang peringatan HUT ke-64 Kodam VI Mulawarman yang jatuh pada tanggal 18 Juli nanti, para Pejabat Utama melaksanakan anjangsana ke rumah para Warakawuri di Kota Balikpapan pada Rabu (13/07/2022). 

Dalam siaran persnya, kegiatan anjangsana ini dipimpin Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan didampingi Istri Christine Bintang Setiawan.

Salah satunya  berkesempatan bersilaturahmi ke kediaman  Sri Juwarni  Istri Almarhum  Pelda (Purn) Sukardi di jalan Pembangunan RT 38 Blok A Nomor 108 Kelurahan Telaga Sari, Balikpapan Kota.

Kapendam Kolonel Inf Taufik Hanif yang turut mendampingi menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian pimpinan kepada para  Warakawuri atau Sesepuh Kodam akan jasa-jasa beliau sewaktu masih aktif berdinas.

“Alm Pelda (Purn) Sukardi bagi TNI AD dan keluarga besar Kodam VI Mulawarman sangat berjasa, beliaulah yang menciptakan  lagu Mars Kartika Eka Paksi, yang menjadi lagu kebanggaan TNI AD dan sering kita dengar dan nyanyikan dalam setiap kegiatan upacara bendera dan kegiatan-kegiatan lainnya.” ujar Kapendam

Ajangsana ini  diharapkan bisa meningkatkan tali silaturahmi antara Warakawuri dan anggota TNI khususnya Kodam VI Mulawarman. Tentunya, silaturahmi ini harus terus dijaga, sebab beliau-beliau ini adalah bagian dari Keluarga Kodam VI Mulawarman,” ujarnya.

Anjangsana yang dilaksanakan secara door to door  oleh pejabat Kodam juga untuk memberikan sedikit bantuan berupa bingkisan dan tali asih kepada para warakawuri. Sasaran anjangsana yang dilakukan hari ini adalah 83 Warakawuri yang ada di Balikpapan dan sekitaranya.

Selain Kasdam, para pejabat lain nyajuga mengadakan anjangsana seperti Irdam Brigjen TNI Bambang Indrayanto bersilaturahmi ke Kediaman Hadijah istri almarhum Pelda Purn Sukardi di Sumber Rejo Balikpapan Tengah.

Kapoksahli Brigjen TNI R.P. Invancius Pr. Siagian, bersilaturahmi ke kediaman  Simah istri Srd (Purn) Sarnan, di Jalan Wolter Monginsidi RT. 032 No. 12 Baru Ulu Balikpapan Barat.

Baca juga ini :  AJI: Proses TWK Melanggar Hukum, Presiden Harus Menengahi Polemik Pegawai KPK

Lalu Asrendam Kolonel Inf Bambang Yudi Kustiwa, bersilaturahmi ke rumah Poniah istri almarhum Sertu Purn Jaiman di  Komplek Perum PT. Her Mandiri I k Sepinggan, Balikpapan Selatan.

Kegiatan anjangsana ini tidak hanya dilaksanakan di wilayah Balikpapan saja, namun diwilayah lain Kodam VI Mulawarman.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.