kunjungan Wakil Meteri Kesehatan Dante Saksosno saat berkunjung ke Balikpapan

Sambut IKN, Pemkot Balikpapan Siapkan Regulasi Sistem Kesehatan Daerah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Menyongsong Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kota Balikpapan sebagai daerah penyangga kini tengah menyusun regulasi tentang sistem kesehatan daerah (SKD),.

“Jadi untuk dukungan Balikpapan sebagai penyangga Ibu Kota Negara Nusantara, Balikpapan sedang bersiaa membuat sistem kesehatan daerah (SKD),” ujar Kepala Dinas Kesehatan Andi Sri Juliarty disela-sela kunjungan Wakil Meteri Kesehatan Dante Saksosno, Kamis (17/03/2022)

Dia mengatakan, regulasi SKD tersebut nantinya adalah Peraturan Daerah (Perda) yang akan digodok bersama DPRD. “ Ini akan dibuat bersama dengan DPRD Balikpapan dakam bentuk Perda,” ujarnya

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu menuturkan, saat ini masih disusun terkait kajian akademis. Targetnya tahun depan baru akan disahkan menjadi Perda.

“Saat ini sedang disusun kajian akademis tahun depan masuk ke Perda (disahkan),” ujarnya

Menurutnya, berdasarkan arahan Wakil Menteri kesehatan salah satu yang menjadi poin penting yakni menyangkut transformasi sistem kesehatan maupun peningkatan SDM.


“Mulai mengembangkan digitlisasi kesehatan seperti itu. Tapi alhamdulilah sampai sekarang kan kita sudah di dukung rumah sakit, sudah tersedia layanan-layanan tekhnologi kesehatan yang canggih sudah mulai ada di Balikpapan,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pengurusan Layanan Administrasi Kependudukan Tidak Perlu Sertifikat Vaksin Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.