Sambut IKN, Pentingnya Peranan Protokol dan Kehumasan Bagi OPD

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Guna mendukung kinerja dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, Jumat (17/6/2022) dilaksanakan Bimbingan Teknis Manajemen Keprotokolan dan Kehumasan yang diadakan di Auditorium Balai Kota Balikpapan.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud didampingi sejumlah pejabat dilingkungan Pemkot Balikpapan membuka kegiatan tersebut.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyambut dengan adanya kegiatan ini yang tentunya peranan protokol dan kehumasan sangat penting bukan hanya dalam membentuk citra pimpinan dalam institusi tempat bernaung, sekaligus sebagai instrumen strategis saling berkomunikasi yang akan mendukung terwujudkan sinergi dan kolaborasi lintas instansi.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menambah wawasan kita dalam keprotokolan dan kehumasan dimana Kota Balikpapan sebagai penyangga IKN tamu kita bukan hanya dari domestik tapi tentunya juga dari luar negeri yang akan masuk ke Kaltim dan akan singgah ke kota Balikpapan,” ujar Rahmad Mas’ud.

Sehingga dibutuhkan peranan protokol dan kehumasan yang sangat penting. Kesinergian bersama antar instansi  bernaung akan lebih maksimal lagi.

Termasuk mengembangkan sumber daya manusia yang juga sangat penting sekali karena tak bisa dipungkiri akan berinteraksi dari semua kultur dan beberapa daerah menyambut persiapan IKN nantinya.

“Kepada peserta bimtek agar memanfaatkan sebaik-baiknya kegiatan ini agar menambah wawasan dan sumber daya manusia untuk mampu berkompetensi dan mewujudkan Kota Balikpapan yang modern dan maju,” tuturnya.

Sebagai narasumber bimtek adalah Firmansyah Rasyid Kasubbag Protokol Sekretariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri yang telah menggeluti bidang tersebut kurang lebih 10 tahun. Sedangkan sebagai peserta bimtek adalah SDM atau PNS yang bertugas di keprotokolan dan kehumasan baik di lingkungan Pemerintah Kota, TNI/Polri dan BUMN yang berlokasi di Balikpapan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.