Sambut Malam Tahun Baru Islam, Ini Pesan Wali Kota 

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan menyambut baik pelaksanaan pawai obor yang dilaksanakan dalam rangka malam tahun baru 1 Muharram 1444 Hijriah, pada Jumat (29/7/2022).

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, mewakili Pemkot Balikpapan memberikan apresiasi atas kegiatan pawai obor dalam rangka memeriahkan malam tahun baru islam 1444 Hijriah.

“Momentum satu muharram ini harus disikapi dengan baik, agar lebih baik lagi dari pada tahun-tahun sebelumnya, dan kita berdoa mudah-mudahan bangsa kita ditengah pandemi bisa merayakan kegiatan tahun baru islam tentunya tetap prokes,” ujar Rahmad Mas’ud.

Rahmad mengajak, peserta pawai obor untuk berdoa agar pandemi ini segera berakhir khususnya di Kota Balikpapan, yang mana tahun baru harus kita galakan dan tanamkan pada anak-anak harus tahu tahun baru islam bagi yang muslim, bukan hanya pada saat menyambut 1 Januari.

“Tapi di bulan muharram ini disamping kita melaksanakan pawai obor, dan minta doa kepada allah swt, agar senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan dan kota ini lebih baik lagi,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan juga piala kepada peserta pawai obor yang meraih juara dengan membuat replika bedug.

Sementara itu, Ketua Hadrah Al wasilah Telaga Sari, Ali Mubarok mengaku dalam pawai obor ini ada 8 peserta yang ikut untuk kategori dewasa dan berhasil menjadi juara umum.
 
“Alhamdullilah bisa Juara umum kategori dewasa, kita gak nyangka, karena beberapa tahun lalu juga pernah ikut dan sempat vakum dan baru malam ini bisa ikut kembali dan dapat juara, yang penting kita bisa ikut meriahkan malam tahun baru islam,” ujar Ali.
 
Adapun pihaknya menampilkan replikasi miniatur bedug yang cukup menarik perhatian para peserta pawai dan renacanya tahun depan sudah menyiapkan minatur masjid untuk ditampilkan pada pawai obor tahun depan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.