Sambut Ramadan 1443 H, Pertamina Galang Donasi Rp 107 Juta

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Dalam menyambut bulan suci Ramadan 1443 H, para pekerja PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan melakukan penggalangan donasi. Donasi ini dikumpulkan dari pekerja, mitra kerja dan keluarga. Donasi yang terkumpul mencapai Rp 107 juta.

Demikian disampaikan oleh Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin. Sabtu (23/4/2022).

“Bulan Ramadan merupakan bulan suci yang penuh keberkahan. Bulan suci yang tentunya harus diisi dengan berbagai kebaikan. Ini juga yang mendorong keluarga besar RU Unit Balikpapan melakukan penggalangan donasi,” kata Chandra.

Penggalangan donasi ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan employee volunteerism yang digagas Pertamina. “Sebagai mahluk sosial, kita tidak hidup sendirian. Ada banyak cara menunjukkan kepedulian dan salah satunya melalui kegiatan donasi serta menyalurkannya kepada orang yang memerlukannya,” kata Chandra.

Donasi pekerja yang terkumpul kali ini disalurkan ke beberapa tempat diantaranya Panti Asuhan (PA) Amanah Umat, PA Aisyah, PA Al Kahfi, PA Annaja Petung PPU, PA Uswatun Khasanah PPU, PA Al Ikhlas PPU, Kelompok Perkumpulan Penyandang Disabilitas Cabang Balikpapan dan beberapa kelompok penerima bantuan lainnya. Sebagian juga disalurkan untuk membantu Rumah Ibadah.

Penyaluran langsung dilakukan oleh tim manajemen RU Unit Balikpapan. Tim manajemen dibagi dalam beberapa kelompok didampingi oleh beberapa pekerja lainnya. 

“Melibatkan pekerja dan keluarga dalam aksi-aksi sosial adalah salah satu cara untuk terus menumbuhkan kepedulian kepada sesama, terutama orang-orang di sekitar kita,” kata Chandra.

Bantuan-bantuan yang diberikan diharapkan tidak dilihat dari nilai maupun jumlahnya. “Tentunya kami berharap bantuan tersebut tidak dilihat dari nilai dan jumlahnya tetapi dari niat untuk berbagi. Semoga kita semua dapat menjalankan ibadah puasa hingga nanti mencapai hari kemenangan,” tutup Chandra

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.