Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan

Capai Nol Kecelakaan Kerja, Bandara Sepinggan Raih Penghargaan K3 Nasional

BALIKPAPAN, INIbalikpapan.com – Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri memberikan penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) kepada PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, di hotel Bidakara Jakarta, Senin malam(22/4/2019).

AP I Balikpapan berhasil menciptakan lingkungan kerja tanpa kecelakaan atau (Zero Accident Award) dengan jam kerja mencapai 1.204.181 jam.

Penghargaan K3 Nasional Kementerian Tenaga kerja ini diberikan dalam 3 kategori yaitu 1.052 perusahaan mendapat penghargaan kecelakaan nihil, 1.466 perusahaan mendapat penghargaan SMK3 dan 172 perusahaan mendapat prnghargaan program pencegahan HIV AIDS ditempat kerja.

“Pemberian penghargaan K3 ini bertujuan untuk memotivasi perusahaan-perusahaan mengimplementasikan K3 dilingkungan kerja mereka,” kata Hanif.

General Manager Bandar Udara SAMS Sepinggan Farid Indra Nugraha mengatakan penghargaan yang diraih ini tidak lepas dari kinerja personilnya dalam mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja di Bandara Udara SAMS Sepinggan Balikpapan.

“Ini adalah hasil dari komitmen kami dalam melaksanakan program K3 selama ini. Kami selalu menjaga semua kondisi dan faktor yang dapat berdampak pada keselamatan dan kesehatan kerja dari tenaga kerja maupun pengguna jasa di area Bandara,” jelasnya (23/4/2019).

Dalam penghargaan ini ada 4 dari 13 Bandar Udara yang dikelola PT Angkasa Pura I (Persero) yang menerima penghargaan K3 Tahun 2019
kategori _Zero Accident SAMS Sepinggan (BPN), Ngurah Rai (DPS), Sultan Hasanuddin (UPG) dan Sam Ratulangi (MDC).

Baca juga ini :  Beredar SIM Palsu, Ini Bedanya SIM Asli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.