Safaruddin Daftar Balon Wali Kota Balikpapan, Diusulkan Pengurus Cabang, PAC hingga Ranting

BALIKPAPAN, INIBibalikpapan.com— Penunjukkan Kalimantan Timur sebagai ibu kota baru menjadikan Balikpapan Kota strategis kedepannya, karena itu menjadi salah satu alasannya Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim Safaruddin maju dalam pilwali Balikpapan September 2020.

Namun yang terpenting adalah pengabdian kepada masyarakat.

” Bukan itu (karena IKN)
Mau mengabdi kepad masyarakat
Agar bisa masyarakat Balikpapan sesuatu lebih baik lagi seperti lapangan kerja, pendidikan, kesehatan lain-lain, ” katanya saat menerima formulir pendaftaran yang diusulkan dari anak ranting, PAC, pengurus DPC PDIP Balikpapan, di Kantor PDIP Balikpapan, Minggu pagi (8/9/2019).

Safaruddin memastikan keseriusan untuk maju.

” Saya serius lah masa main -main, ” tandasnya menjawab pertanyaan wartawan. Dia pun memastikan jika lolos sebagai calon dari PDI Perjuangan, mantan Kapolda Kaltim ini siap melepas keanggotaan DPR RI.

“Kalau sudah mendaftarkan ke KPU persyaratan harus mundur ya mundur lah. Kok sayang sih dimana-mana sama di DPR mengabdi kepada masyarakat. Kalau terpilih juga mengabdi ke masyarakat,” ujarnya.

Safaruddin mengatakan proses pendaftaran ini masih panjang dan mekanisme parta harus dilalui termasuk melihat hasil survei calon yang ada.

” Berdasarkan survei siapa yang memenangkan pilkada. Kriteria antara lain survei itu,” tandasnya.

Menurutnya dengan dukungan suara delapan kursi ditambah PKB, sudah cukup bagi PDI Perjuangan untuk mengusung calon tanpa menggandeng lain. Namun dinamika politik memungkinkan PDI Perjuangan bisa bersama dengan partai lainnya.

Dia juga mengaku pendaftaran ini belum sepenuhnya jatuh kepadanya sebagai calon wali kota Balikpapan karena keputusan ada di DPP. Namun dia berharap ada kader PDI Perjuangan yang maju dalam pertarungan politik 2020.

“Lihat perkembangan politik siapa yang berpasangan. Bisa saya bisa juga yang lainnya. Ini kan semua bisa terjadi. Kalau memang memungkinkan dengan pak Thohari kenapa tidak. Ada pilihan lain paks seperti yasir, Basyir ada Eddy Sunardi nanti bagaimana lobi politik kembangkan kedepan. Tapi saya harap kan ada kader yang maju,”tandasnya.

Baca juga ini :  Nil Maizar : Kayaknya Tuan Rumah Semen Padang, Bukan Persiba

Dengan mengambil formulir ini, Safaruddin akan konsolidasi untuk PDI Perjuangan dan memastikan mesin partai harus bergerak maksimal.

Sekretaris PDI Perjuangan Balikpapan Budiono memastikan dukungan kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim Safaruddin.

” Kita konkretkan langkah politik Menjadi Balikpapan lebih baik lagi. PDI Perjuangan tidak kekurangan kader terbaiknya. Seluruh pengurus partai,  DPC, ranting mandatkan kepada Syafaruddin untuk memimpin Balikpapan, ” katanya.

Dalam pengambilan formulir ini hadir pengurus PKB Balikpapan, Plt PKB Balikpapan Michael Adam, Sekretaris PKB Balikpapan Rafi’i dan anggota DPRD PKB Taufiqul Rahman.


Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.