Sarjono : Diikuti 102 Peserta, Pesantren Ramadan dan Berbagi Bingkisan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 pada tahun 2020 dan di tahun 2021 Baznas Kota Balikpapan sebatas memberikan santunan, maka di 2022 ini Baznas bekerja sama dengan PKK Balikpapan melaksanakan pesantren Ramadan.

“Tahun ini kita bersama TP PKK Balikpapan melaksanakan pesantren ramadan yang mana pesertanya ada 102 orang yang diambil dari 34 kelurahan di Kota Balikpapan,” ujar Ketua Baznas Kota Balikpapan Sarjono kepada Inibalikpapan.com, Sabtu (23/4/2022).

Kata Sarjono, masing-masing kelurahan mengirimkan tiga peserta yakni dua perempuan dan satu laki-laki yang berasal dari keluarga tidak mampu. 

“Selain mendapat pengetahun, mereka juga akan mendapatkan bingkisan mukena, buku pelajaran dalat, alat tulis uang saku, yang rencananya akan dilaksanakan selama dua hari,” akunya. 

Adapun materi yang disampaikan beragam mulai dari masalah salat, sejarah islam, mencintai tanah air dari sisi agama islam, aqidah dan akhlak, peran anak dalam keluarga, penggunaan media sosial hingga bahaya narkoba.

“Para pemateri mereka yang sudah berkompeten di bidangnya masing-masing,” tutup Sarjono. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Stadion Parikesit Akan Dikosongkan 10 Agustus, Persiba Pinjam Stadion Batakan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.