Kepala BNNK Balikpapan Ristono

Satgas Anti Narkoba di Enam Kelurahan di Balikapan Dikukuhkan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Satgas Anti Narkoba di Enam Kelurahan di Balikapan dikukuhkan di Hotel Grand Senyir, Kamis (24/11/2022). Kegiatan tersebut dirangkai dengan pembekalan.

Kepala BNNK Balikpapan Ristono dalam sambutannya mengatakan, kegitan tersebut merupakan bentuk fasilitasi dukungan dari Pemerintah Daerah dalam giat fasilitasi pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN-PN)

Dia menuturkan, sebelumnya telah terbentuk enam Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar)  yaitu, Teritip  tahun 2020, Manggar dan Sepinggan tahun 2021, Batu Ampar, Klandasan Ilir dan Mekarsari  tahun 2022.

Program desa atau Kelurahan Bersinar ini merupakan program yang dilaksanakan secara nasional yang melibatkan partisipasi aktif dan komitmen perangkat daerah bersama masyarakat dalam fasilitasi, pendampingan, dan pembinaan P4GN-PN).

“Melalui program ini kami berharap dapat menggiatkan pelaksanaan program P4GN dan ON di kelurahan sehingga akan lebih banyak lagi yang akan teredukasi seputar bahaya penyalahgunaan narkoba dan sebagai sarana meningkatkan kewaspadaan dini warga akan lingkungannya dari ancaman narkoba,” ujarnya

Enam kelurahan bersinar ini BN telah melakukan serangkaian kegiatan yang menyasar kelompok masyarakat antara lain, intervensi ketahanan keluarga, pembentukan remaja teman sebaya, pembentukan unit IBM di Batu Ampar, dan terakhir pemberian pelatihan lifeskill kepada masyarakat di area rawan narkoba di Kelurahan Klandasan Ilir .

“Selanjutnya kami  juga berharap dari (enam kelurahan bersinar yang telah dibentuk ini dapat langkah pertama yang baik serta dapat diikuti dengan pembentukan kelurahan – kelurahan bersinar lainnya di kelurahan – kelurahan,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Hujan Turun Belum Merata, Tapi Berpotensi Meredam Kebakaran Hutla

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.