Sebanyak 39 UMKM dan IKM Bantuan Alat Dukung Usaha

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 39 pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) serta pelaku industri kecil mikro (IKM) menerima bantuan dari pemerintah pusat berupa alat untuk menunjang usaha mereka.
Diantaranya Freezer, oven, alat packing, alat pembuatan mie, cool box, mixer, mixer 10 kg, cup dealer, presto, magic cooker, timbangan digital, mesin spinner.

Bantuan dari pemerintah pusat disaluran kepada Dinas Perdagangan dan industri Provinsi Kaltim diberikan secara simbolis kepada walikota dan pelaku usaha kecil di Balikpapan.

” Balikpapan kota pertama dapat bantuan di Kaltim setelah ini kita salurkan ke lainnya. Bantuan pusat kami hanya salurkan karena pelaku usaha disini mampu kendali kan inflasi
Hadiah disalurkan ke bapak ibu, “jelas Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kaltim Muhammad Sa’duddin, di halaman pemkot, Kamis (26/1/2023).

Sa’duddin berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik untuk usaha jangan dialihkan ke pihak lain.
” Mudahan ada lagi tahun depan. Ada 39 penerima kelompok Usaha kecil umkm dan IKM, ” ujarnya.

Sebelumnya pada 2022 lalu, pelaku usaha di Balikpapan juga mendapatkan bantuan Rp600 ribu dari pemerintah provinsi yang disaluran.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyampaikan apresiasinya dan terima kasih atas bantuan dari pusat yang disalurkan provinsi Kaltim.

Rahmad menyampaikan dengan program gubernur dan presiden serta pemkab/kota dapat meminimalkan kemiskinan ekstrem seperti disampaikan di Sentul. Karena itu salah satu bantuan Umkm dan IKM ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

Wali Kota juga menyebutkan bahwa selama terpaan ekonomi, pelaku bertahan pelaku UMKM yang mampu bertahan

” Kita berharap bisa jadi pengusaha pelaku UMKM. Mudahan lahir dari pelaku usaha. Ibu -ibu konsisten usaha tekuni terus usaha ini, ” ucapnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.