Sebanyak 73 Nakes Sudah Divaksin, Hari ini Vaksinasi Nakes Berlanjut

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Sejak Rabu sore (27/01/2021) DKK Balikpapan telah melaksanakan vasinasi kepada tenaga kesehataan di tujuh puskesmas dari 24 puskesmas yang ada.

Kamis pagi ini (28/01) rencananya vaksinasi dilanjutkan di puskemas lainya, dan Klinik serta kantor KKP Balikpapan.

47 lokasi fasilitas Kesehatan kota sudah mendaptkan distirbusi vaksin sebanyak  4.038 pail.

Balikpapan memiliki sekitar 8162 pail yang sebelumnya disimpan di Gudang Instalasi Farmasi dan Perbekalan Kesehatan Balikpapan.

Kepala DKK Balikpapan dr Andi Sri Juliarty mengatakan tujuh puskesmas yang telah melakukan vaksinasi yakni Puskemas Manggar Baru, Baru Tengah, Margo Mulyo, Teritip dan Puskesmas GUnung Samarinda dan Telaga sari, serta Baru Ilir.

Dilakukan vaksin mulai Rabu karena ada surat Menkes RI yang meminta gar seluruh daerah melakukan eprcepatan vaksinasi pada tenaga Kesehatan selesai paling lambat akhir Januari 2021.

“Total tenaga kesehatan dari tujuh puskesmas yang yang sudah vaksin  ada 73 orang atau 1,3 persen dan kondisi saat ini semua sehat,” ungkap Dio sapaan akrabnya.

Sementara untuk peresmian vaksinasi di Balikpapan selain nakes ada 10 tokoh yang akan divaksin yakni  Wakapolda Kaltim, Kepala BPN Kaltim, Ketua DPRD Balikpapan, Dandim Balikpapan, Kapolresta, Kadis Catatan Sipil, Danlanud, Ketua PCNU Balikpapan dan Pendeta Rumah Romo dan Kasmadi Ketua RT.

Pelaksanaan vaksin untuk tokoh ini dilakukan padaa hari Jumat 29 Januari di halaman pemkot Balikpapan dan ada 11 tokoh kesehatan seperti seluruh direktur rumah sakit dan Kepala DKK.

“Kalau saya bulan Mei nanti vaksin Frizer itu kan memang sebagian besar dikhususkan yang usia 60 tahun,” sebut Rizal Effendi

.

Comments

comments

Baca juga ini :  Program Iuran Gratis Kelas 3, BPJS Kesehatan Tunggu Regulasi dan Data Validasi Pemkot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.