Pemaparan akhir tahun Wali Kota Rahmad Mas'ud bersama OPD

Sejumlah Penghargaan, Peluang dan Tantangan Balikpapan 2022

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membeberkan perhargaan ataupun keberhasil yang diraih tahun ini.

“Kota Balikpapan meraih penghargaan smart city,” ujar Rahmad dalam konfrensi pers akhir tahun di Balai Kota pada Senin (27/12/2021)

Penghargaan lainnya yakni keberhasil meraih opini wajar tanpa pengecualian (WDP) dari Badan pemeriksa Keuangan (*BPK) terkait laporan keuangan tahun anggaran 2020.

“Selanjutnya penghargaan kita adalah Opini Wajar Tanpa Pngecualian atas LKPD Tahun 2020,” ujarnya

Kemudian meraih peringkat terbaik dalam pembangunan daerah kategori kota.  Termasuk juga penghargaan untuk Satpol PP terbaik di Provinsi Kaltim. Begitupun PKK juara umum tingkat Kaltim

“Kemudian pelayanan psikologi sosial ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) Adiwiyata, 17 panji keberhasilan  pembangunan tingkat Provinsi Kalimantan dan penghargaan lainnya,” ujarnya

Sementara untuk peluangnya kedepan yakni terkait Proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) Kilang Balikpapan maupun pembangunan akses menuju Ibu Kota Negara (IKN)

“Tantangan  yaitu ketidakpastian dari akhir pandemi. Tentunya kita juga tetap memperhatikan prokes kita menjasga kesehatan, itu juga menjadi8 tantangan kita 2022,” ujarnya

Disamping juga menciptakan lapangan kerja bagi warga Kota Balikpapan khususnya bagi usia produktif. Karena tidak semua warga yang usia produktif bisa terakomodir.

“inilah yang kita kalawal bersama beberapa OPD khususnya disnekar,l mudah-mudahan kita bisa mengakomodir dan bisa menjadi tuan di rumah sendiri,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Tugas Baru, Nurlena Rahmad Mas'ud Dilantik Jadi Bunda PAUD Kota Balikpapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.