Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Sekitar Rp 200 Miliar Anggaran Tak Terserap Akibat Pandemi Covid-19
Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan Taufik Qul Rahman

Sekitar Rp 200 Miliar Anggaran Tak Terserap Akibat Pandemi Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –  Sejumlah kegiatan hingga kini belum terelisasi sehingga anggaran tidak terserap mencapai Rp 200 miliar. Demikian disampaikan Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan Taufiqul Rahman.

“Itu adalah beberapa anggaran yang tersisa dari beberapa kegiatan yang belum terlaksana pada APBD 2020,” ujarnya (9/9/2020).

Dia mengungkapkan,anggaran yang tidak terserap tersebut, merupakan  kegiatan proyek fisik yang terkendala karena pandemi covid-19. Sehingga dimasukkan dalam APBD Perubahan.

“Karena sekarang sudah menjadi SILPA karena terkendala covid maka akan dimasukan di APBD Perubahan,” ujarnya.

Kata dia, anggaran yang tidak terserap itu rencananya akan dialokasikan untuk penanganan covid-19 khususnya untuk pendidikkan. Karena pada pandemi covid-19 proses belajar mengajar hanya melalui daring.

Termasuk juga untuk membantu warga yang terdampak covid-19. Karena banyak pendapatan warga yang anjlok. “Jadi akan kita akan maksimalkan anggaran yang ada untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Comments

comments

About abraham johan

Check Also

Masih Ada Puluhan Karyawan PHKT Platform Sepinggan Belum Keluar Hasil Swab

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 66 karyawan perusahaan Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) yang yang bekerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.